Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Mr. Ebood Kafe Bidik Komunitas Pelajar ​

Rizky Alfaraby

Sabtu, 10 Desember 2016 - 20:43 WIB

BC/Rizky Alfaraby
BC/Rizky Alfaraby
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kian hari pertumbuhan kafe di Kota Cianjur dan sekitarnya kian menjamur. Mulai dari aneka kuliner yang siap memanjakan lidah hingga arsitektur menarik yang bikin betah bagi para pengunjungnya.

Sebut saja salah satunya, yakni "Mr Ebood". Kafe yang berada di tengah kota (Cianjur, red) ini selalu ramai dikunjungi komunitas pelajar di Kabupaten Cianjur.

Bergaya ala western food, dengan harga yang ditawarkan pun relatif cukup terjangkau bagi ‘kocek’ anak-anak remaja, menjadikan Mr Ebood yang sudah dua tahun berdiri ini tak pernah sepi dari para pengunjung.

“Kunci utama menjadi pengusaha kuliner adalah mengedepankan inovasi dan kreasi. Karena bisnis kuliner, jika tidak kreatif dalam mengolah tempat dan menu, maka akan tumbang dengan sendirinya,” papar Rian Harri, sang pemilik Kafe pada "BC" saat disambangi di sela-sela kesibukannya, Jumat (9/12/2016).

Rian menjelaskan, bahwa pihaknya tak merasa khawatir dengan perkembangan bisnis kuliner yang saat ini semakin berkembang di Cianjur.

Baginya, setiap tempat bisnis kuliner sudah memiliki ciri khas dan cita rasa tersendiri. Segmen pengunjungnya juga sudah jelas, misalnya saja seperti Mr Ebood Kafe miliknya itu yang lebih membidik kalangan pelajar.

“Harga kami sangat cocok dengan kantong para pelajar, tempatnya juga nyaman dan berada di tengah kota. Karenanya, Alhamdulillah, tempat kami tidak pernah sepi,” ungkapnya.

Ke depannya, Rian menjelaskan, bahwa pihaknya akan memperluas lagi jaringan bisnisnya dengan membuka kafe baru yang berencana bakal menggunakan konsep serupa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Rian pun meyakini, ia mampu mengulang kesuksesannya mengembangkan bisnis kulinernya tersebut untuk di Sukabumi.

“Cianjur merupakan kota kelahiran saya, karenanya saya yakin akan diterima dengan baik di Kota kelahiran saya. Apalagi bidikannya ke arah komunitas pelajar. Biasanya, mereka adalah mata rantai berantai jika menu di Mr Ebood enak, pasti akan jadi obrolan dari kuping ke kuping,” tutupnya. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…