Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:18

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

makan enak

Mr. Ebood Kafe Bidik Komunitas Pelajar ​

Oleh: Rizky Alfaraby - Sabtu 10 Desember 2016 | 20:43 WIB

Mr. Ebood Kafe Bidik Komunitas Pelajar ​

BC/Rizky Alfaraby

BERITACIANJUR.COM - Kian hari pertumbuhan kafe di Kota Cianjur dan sekitarnya kian menjamur. Mulai dari aneka kuliner yang siap memanjakan lidah hingga arsitektur menarik yang bikin betah bagi para pengunjungnya.

 

Sebut saja salah satunya, yakni "Mr Ebood". Kafe yang berada di tengah kota (Cianjur, red) ini selalu ramai dikunjungi komunitas pelajar di Kabupaten Cianjur.

 

Bergaya ala western food, dengan harga yang ditawarkan pun relatif cukup terjangkau bagi ‘kocek’ anak-anak remaja, menjadikan Mr Ebood yang sudah dua tahun berdiri ini tak pernah sepi dari para pengunjung.

 

“Kunci utama menjadi pengusaha kuliner adalah mengedepankan inovasi dan kreasi. Karena bisnis kuliner, jika tidak kreatif dalam mengolah tempat dan menu, maka akan tumbang dengan sendirinya,” papar Rian Harri, sang pemilik Kafe pada "BC" saat disambangi di sela-sela kesibukannya, Jumat (9/12/2016).

 

Rian menjelaskan, bahwa pihaknya tak merasa khawatir dengan perkembangan bisnis kuliner yang saat ini semakin berkembang di Cianjur.

 

Baginya, setiap tempat bisnis kuliner sudah memiliki ciri khas dan cita rasa tersendiri. Segmen pengunjungnya juga sudah jelas, misalnya saja seperti Mr Ebood Kafe miliknya itu yang lebih membidik kalangan pelajar.

 

“Harga kami sangat cocok dengan kantong para pelajar, tempatnya juga nyaman dan berada di tengah kota. Karenanya, Alhamdulillah, tempat kami tidak pernah sepi,” ungkapnya.

 

Ke depannya, Rian menjelaskan, bahwa pihaknya akan memperluas lagi jaringan bisnisnya dengan membuka kafe baru yang berencana bakal menggunakan konsep serupa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

 

Rian pun meyakini, ia mampu mengulang kesuksesannya mengembangkan bisnis kulinernya tersebut untuk di Sukabumi.

 

“Cianjur merupakan kota kelahiran saya, karenanya saya yakin akan diterima dengan baik di Kota kelahiran saya. Apalagi bidikannya ke arah komunitas pelajar. Biasanya, mereka adalah mata rantai berantai jika menu di Mr Ebood enak, pasti akan jadi obrolan dari kuping ke kuping,” tutupnya. (rus)

Komentar