Senin, 19 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Mr. Ebood Kafe Bidik Komunitas Pelajar ​

Rizky Alfaraby

Sabtu, 10 Desember 2016 - 20:43 WIB

BC/Rizky Alfaraby
BC/Rizky Alfaraby
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kian hari pertumbuhan kafe di Kota Cianjur dan sekitarnya kian menjamur. Mulai dari aneka kuliner yang siap memanjakan lidah hingga arsitektur menarik yang bikin betah bagi para pengunjungnya.

Sebut saja salah satunya, yakni "Mr Ebood". Kafe yang berada di tengah kota (Cianjur, red) ini selalu ramai dikunjungi komunitas pelajar di Kabupaten Cianjur.

Bergaya ala western food, dengan harga yang ditawarkan pun relatif cukup terjangkau bagi ‘kocek’ anak-anak remaja, menjadikan Mr Ebood yang sudah dua tahun berdiri ini tak pernah sepi dari para pengunjung.

“Kunci utama menjadi pengusaha kuliner adalah mengedepankan inovasi dan kreasi. Karena bisnis kuliner, jika tidak kreatif dalam mengolah tempat dan menu, maka akan tumbang dengan sendirinya,” papar Rian Harri, sang pemilik Kafe pada "BC" saat disambangi di sela-sela kesibukannya, Jumat (9/12/2016).

Rian menjelaskan, bahwa pihaknya tak merasa khawatir dengan perkembangan bisnis kuliner yang saat ini semakin berkembang di Cianjur.

Baginya, setiap tempat bisnis kuliner sudah memiliki ciri khas dan cita rasa tersendiri. Segmen pengunjungnya juga sudah jelas, misalnya saja seperti Mr Ebood Kafe miliknya itu yang lebih membidik kalangan pelajar.

“Harga kami sangat cocok dengan kantong para pelajar, tempatnya juga nyaman dan berada di tengah kota. Karenanya, Alhamdulillah, tempat kami tidak pernah sepi,” ungkapnya.

Ke depannya, Rian menjelaskan, bahwa pihaknya akan memperluas lagi jaringan bisnisnya dengan membuka kafe baru yang berencana bakal menggunakan konsep serupa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Rian pun meyakini, ia mampu mengulang kesuksesannya mengembangkan bisnis kulinernya tersebut untuk di Sukabumi.

“Cianjur merupakan kota kelahiran saya, karenanya saya yakin akan diterima dengan baik di Kota kelahiran saya. Apalagi bidikannya ke arah komunitas pelajar. Biasanya, mereka adalah mata rantai berantai jika menu di Mr Ebood enak, pasti akan jadi obrolan dari kuping ke kuping,” tutupnya. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 43 menit yang lalu

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 48 menit yang lalu

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat Ancam Laporkan Bupati ke Presiden

JELAS-jelas belum dilengkapi izin, namun pembangunan kantor baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka malah dianggap sebagai terobosan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang bertujuan untuk meningkatkan…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.

Ragam 15/02/2018 01:59 WIB

Baladewa Entertaiment Fokus Kembangkan Budaya Sunda

Perkembangan seni dan budaya asing, kini sudah tidak terbendung lagi. Kesenian dan budaya khas daerah, semakin jarang diminati. Berangkat dari fakta yang ada, beberapa paguyuban kesenian daerah semakin…

Cianjur Euy 14/02/2018 21:35 WIB

Pemkab Cianjur Dorong Pembangunan Jalur Puncak II

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali mendorong pelaksanaan pembangunan Jalur Puncak II, mengingat kondisi jalur puncak I yang rawan longsor dan dinilai tidak cukup menampung volume kendaraan…