Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Bus SMK Binakarya Mandiri II Terguling di Lintas Cimacan

Oleh: Asri Fatimah - Selasa 01 September 2015 | 07:00 WIB

Bus SMK Binakarya Mandiri II Terguling di Lintas Cimacan

bus terguling di cipanas/asri/'BC'

BERITACIANJUR.COM, CIPANAS –  Bis bernopol AD 1235 HA terguling saat menanjak di perlintasan jalan raya Rarahan Desa Kecamatan Cimacan, kemarin. Tak ada korban yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut namun 7 orang luka ringan dan 2 orang luka berat.

 

Bis yang mengangkut rombongan SMK Binakarya Mandiri 2 Bekasi itu tadinya berniat rekreasi ke kawasan wisata Cibodas. Tanpa diduga, bis diduga tidak kuat saat menaiki tanjakan tajam hingga kendaraan turun. Pada saat bersamaan bisa terguling hingga memacetkan arus jalan karena proses evakuasi kendaraan yang memakan badan jalan.

 

"Rombongan siswa itu rencananya akan mengadakan acara pramuka yang diselenggarakan sekolah. Bus yang terguling merupakan rombongan terakhir berisikan 52 penumpang. Korban ayng mengalami luka dirawat di RSUD Cimacan,” ujar Kapolsek Pacet Kompol Anton Tindaon di lokasi kejadian, kemarin.

 

Anton memerinci, bus rombongan tidak kuat saat melintas jalan menanjak dan posisi kemudi oleng. Bus tersebut mundur kemudian terbalik ke arah bagian kiri dan saat yang bersamaan kendaraan motor melintas terjatuh dari arah yang sama menghindari bus yang tergelincir.

 

Terpisah, Kepala IGD RS Cimacan, Ibnu Katsir, menyebutkan dari tujuh dari sembilan korban sudah dipulangkan. Sedangkan dua orang harus dirujuk inap ke meja bedah ditangani bagian dokter ortopedi.

 

"Dua orang korban mengalami luka berat karena  patah tulang pada bagian kaki, sedangkan satu lagi korban patah tulang kaki bagian paha dan pada lengan siku. Kedua korban ini masih ditangani secara intensif,” ungkapnya. (rik)

Komentar