Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Adira Finance Raih Laba Rp904 M

Rizky Alfaraby

Selasa, 13 Desember 2016 - 18:59 WIB

Istimewa
Istimewa
A A A

BERITACIANJUR.COM - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) atau Adira Finance, mencatat laba bersih sebesar Rp904 miliar pada kuartal III/2016. Angka ini naik 114 persen dibanding tahun lalu yang sebesar Rp423 miliar.

Direktur Utama Adira Finance, Willy Suwandi Dharma mengatakan, hingga 9 bulan pertama tahun ini (2016), pihaknya menjaga kinerja perusahaan. Dengan penjualan kendaraan bermotor baru yang masih belum sepenuhnya kondusif, pencapaian penyaluran pembiayaan baru yang terbilang relatif stabil dari periode sama di tahun kemarin (2015).

"Kami telah membukukan pembiayaan baru sejumlah Rp22,1 triliun. Sementara, laba bersih tumbuh menjadi Rp904 miliar," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kenaikan ini, kata dirinya, terutama didorong pertumbuhan pada pendapatan bunga bersih. Ini dikontribusi penurunan pada total beban bunga sebesar 11 persen menjadi Rp3,5 triliun dari sebelumnya Rp3,9 triliun, pada periode sama tahun lalu.

"Kami juga menerapkan disiplin dalam pengelolaan biaya, yang menghasilkan penghematan pada biaya operasional, turun 2 persen menjadi Rp2,1 triliun bila dibanding periode sama tahun lalu," kata Willy.

Selain itu, lanjut dirinya, Adira Finance mencatatkan penyaluran pembiayaan baru untuk sepeda motor sejumlah Rp12,5 triliun. Rinciannya, mobil sejumlah Rp9,1 triliun dan durables sejumlah Rp500 miliar.

"Sepeda motor menyumbang 57 persen dari total penyaluran baru, sementara itu pembiayaan mobil memberikan kontribusi sebesar 41 persen dan sisanya durables," ucapnya.

Senada diungkapkan Wakil Direktur Utama ADMF, Marwoto Soebiakno. Menurutnya, dengan lebih dari 500 jaringan usaha yang tersebar di seluruh Indonesia, dan lebih dari 21 ribu karyawan, pihaknya ingin memberikan layanan yang maksimal bagi 3,2 juta konsumen setia ADMF.

Marwoto juga menjelaskan, bahwa ADMF terus melakukan evaluasi pada jaringan usaha, melakukan konsolidasi bilamana dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas, serta memperkuat customer engagement melalui peningkatan kualitas layanan dengan melakukan berbagai efisiensi hingga ke proses. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.