Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:35

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Libur Tiga Hari, Pengunjung ke Cibodas Naik 30 Persen

Oleh: cr1 - Selasa 13 Desember 2016 | 19:45 WIB

Libur Tiga Hari, Pengunjung ke Cibodas Naik 30 Persen

Wisata Kebun Raya Cibodas. (Foto : wisatacibodas.com)

BERITACIANJUR.COM - Jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke Kawasan Wisata Cibodas (KWC), pada libur panjang tiga hari sejak Sabtu hingga Senin (10/12/12) mengalami kenaikan sekitar 30 persen dibandingkan tahun lalu.

 

"Kenaikan tingkat kunjungan libur panjang mencapai 30 persen dibandingkan tahun lalu," ujar Kepala UPTD Kawasan Wisata Cibodas, H. Tedi Setiyadi, Senin (12/12/2016).

 

Pada momen libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2015 lalu, jumlah pengunjung mencapai 3.690 orang. Kendaraan pribadi mobil 397 unit, sepeda motor 135 unit dan bis pariwisata 26 unit. Sedangkan momen serupa di tahun 2016 ini, tercatat jumlah pengunjung 7.081 orang, mobil pribadi 718 unit, sepeda motor 251 unit dan bis pariwisata 37 unit.

 

"Kalau tahun lalu libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada hari Kamis, berbeda dengan tahun ini jatuh di hari Senin," katanya.

 

Sementara itu kondisi berbeda dialami Kebun Raya Cibodas (KRC)-LIPI, tingkat kunjungan wisatawan selama libur panjang sejak tanggal 10-12 Desember tahun ini agak sepi dibandingkan tahun lalu.

 

Data yang di terima dari pihak Pengelola Kebun Raya Cibodas menunjukkan, jumlah pengunjung pada tanggal 10 sebanyak 1.700 orang, tanggal 11 sebanyak 4.900 orang dan tanggal 12 sebanyak 2.590 orang.

 

"Total selama tiga hari jumlah pengunjung sementara  mencapai 9.190 orang," ujar Kepala Seksi Jasa Informasi KRC, Solehudin.

 

Diungkapkannya, sepinya pengunjung mungkin dikarenakan hingga saat ini kendaraan pribadi seperti mobil belum bisa masuk kedalam KRC ditambah situasi ekonomi masyarakat yang belum stabil.

 

"Tahun lalu sampai bulan Oktober sudah tercapai target, sekarang sudah Desember target belum tercapai. Mudah-mudahan pada libur natal dan tahun baru ada lonjakan pengunjung," ungkapnya. (bis)

Komentar