Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:48

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Pasukan Gultor Raider 300 Lumpuhkan Teroris!

Oleh: Angga Purwanda - Selasa 01 September 2015 | 07:00 WIB

Pasukan Gultor Raider 300 Lumpuhkan Teroris!

simulasi penanggulangan teroris/angga/'BC'

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR –  Sebuah bangunan di seputaran Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur dijadikan lokasi penyanderaan seorang tokoh penting di wilayah tersebut, Senin (31/8).

 

Aksi penyanderaan itu dilakukan oleh kelompok teroris yang dilengkapi dengan berbagai persenjataan lengkap. Namun, aksi tersebut berhasil diketahui oleh intelijen dari Batalyon Infantri (Yonif) Raider 300, dan dengan sigap mereka menerjunkan pasukan penanggulangan teror (Gultor) ke lokasi yang di jadikan tempat persembunyian para teroris.

 

Satu tim Gultor dengan dilengkapi persenjataan lengkap dan menggunakan kendaraan taktis (rantis) PJD, empat unit motor trail, dan pasukan penyusup langsung melakukan penyergapan ke lokasi persebunyian para teroris. 

 

Sempat terjadi baku tembak dengan para teroris, namun dengan keahlian dan kesigapan dari para personil Gultor Raider 300 para teroris dapat dengan mudah dilumpuhkan dan sandera dapat terselamatkan dengan kondisi tanpa cedera sedikit pun.

 

Kondisi tersebut merupakan skenario yang dilakukan pasukan Gultor Raider 300 dalam simulasi penanganan aksi teroris di wilayah Cianjur. Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut HUT Yonif Raider 300.

 

Komandan tim, Letnan Novri, mengatakan, simulasi tersebut diikuti oleh satu tim dari Yonif Raider 300. Selain itu, Simulasi itu juga merupakan persiapan menjelang perayaan HUT Yonif Raider 300.

 

Pada simulasi tersebut, lanjut Novri, pihaknya ingin memantapkan taktik dan teknik prajurit Gultor Yonif 300 Raider dalam mengantisipasi potensi teror yang terjadi di wilayah Cianjur.

 

"Ini merupakan sebuah simulasi yang dilakukan untuk menyambut HUT Yonif Raider 300. Diharapkan keahlian dan keterampilan berperang pasukan terus teruji sehingga selalu siap dalam setiap kesempatan," ungkapnya. ***

Komentar