Sabtu, 21 Oktober 2017 - Pukul 08:03

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Masa Kampanye Paslon Dijatah 31 Hari

Oleh: Putra Lugina Sukma - Selasa 01 September 2015 | 07:00 WIB

Masa Kampanye Paslon Dijatah 31 Hari

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM. CIANJUR - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Cianjur tentukan 31 hari masa kampanye bagi ketiga pasangan calon, dengan waktu pembagian hari yang disesuaikan dengan urutan no urut para calon secara bergantian.

 

Divisi Sosialisasi KPU Cianjur, Hilman Wahyudi mengatakan waktu kampanye telah dimulai sudah sejak tanggal 28 Agustus kemarin, dan diawali oleh pasangan no urut 1 yakni, gawel-zainy, diikuti no 2 Irvan-Herman dan pasangan no 3 yakni Suranto dan aldwin.

 

“Total ada 101 hari kampanye, tapi dikurangi 11 hari karena pada rentang tersebut ada hari besar keagamaan dan hari libur yang tidak boleh digunakan kampanye. Jadi kalau dihitung setiap pasangan mendapat 31 kali kampanye,” ujar Hilman, Senin (31/8).

 

Kampanye kali ini, terang Hilman, tidak mengatur adanya penyampaian visi-misi pasangan calon di hadapan anggota dewan. Untuk itu, kata dia, sebagai langkah awal kampanye hari pertama hanya akan diisi pemasangan alat peraga kampanye yang disediakan KPU.

 

“Kegiatan ini bersama-sama seluruh pasangan. KPU yang memasang di titik yang tidak menyalahi aturan dengan didampingi tim sukses masing-masing,” kata dia.

 

Meski masa kampanye telah dibuka, sambung Hilman, namun tidak serta merta semua kegiatan dapat dilakukan oleh pasangan. Sebab, dalam rentang kampanye panjang ini,

 

“Ya seperti, pasangan calon tidak diperkenankan menggelar rapat umum yang mengundang massa lebih dari 1.000 orang. Pasangan pun belum diperbolehkan memasang iklan dalam bentuk apapun di media massa, baik elektronik maupun cetak sebelum 14 hari jelang berakhirnya masa kampanye,” terangnya.

 

Untuk itu, Hilman mengingatkan , apabila kedapatan calon yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU. Maka akan diberikan sanksi sesuai yang terdapat dalam PKPU no 7 tahun 2015. (nuk)

Komentar