Selasa, 16 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Kritik Pemerintah, Pelajar Raih Penghargaan

Cr3

Kamis, 15 Desember 2016 - 12:00 WIB

Istimewa
Istimewa
A A A

BERITACIANJUR.COM - Pelajar juga masih ada yang menorehkan prestasi yang membanggakan untuk sekolahnya. Salahsatunya pelajar SMAN 2 Cianjur berhasil menggondol juara pertama untuk Lomba Film Pendek SMA pada Gelar Aksi Karakter Siswa Indonesia (Galaksi) 2016.

Kreatifitas pelajar yang mengukir kemenangan itu ditampilkan dengan short film dengan judul Srikandi Pendidikan. Penghargaan tersebut diterima beberapa waktu lalu di bandung untuk kategori lomba di tingkat provinsi.

Guru seni budaya SMAN 2 Cianjur,  Dani Jauhari  mengatakan, selain penghargaan untuk film pendek juga terdapat prestasi juara 2 untuk kategori debat tingkat provinsi.Film dokumenter itu dibuat oleh anggota tim Sinemanda, divisi Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 2 Cianjur. Sedangkan pembuatan film dimulai dari survey dan tahap lainnya oleh empat orang selama enam hari di Gunung Jantung, Desa Leuwikoja Kecamatan Mande.

“Aceng Moh. Zulvi sendiri merupakan perwakilan untuk ke Bandung dan ia mempersentasikan film tersebut di hadapan juri. Aceng dipilih karena dia memiliki kemampuan berbahasa yang baik sehingga dinilai bagus untuk mewakili Kabupaten Cianjur dalam perlombaan disana,” ungkapnya kepada “BC” Rabu (14/12/2016).

Isi film dokumenter yang dipersentasikannya yakni sebagai kritik sosial untuk pemerintah. Dimana tidak meratanya pendistribusian tenaga pengajar di Cianjur dan telah menjadi masalah klasik yang akrab dengan lembaga pendidikan daerah terpencil.

Sementara itu, Rina Hanariah, Humas SMA Negeri 2 Cianjur memaparkan film ini diambil di PAUD Al- Hidayah dan MI Al-Jihad yang letaknya memang tidak terlalu jauh dari pusat kota tapi masih belum tersentuh perhatiannya dari pemerintah.

Ia mengharapkan dengan adanya film dokumenter ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang. Bahwa tenaga pengajar memang sangat diperlukan khususnya di daerah terpencil. “Para srikandi pendidikan ini luar biasa, mereka meluangkan waktunya untuk mengajar di saat hujan lebat sekalipun mereka berjuang datang untuk mengajar,” pungkasnya. (ree)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Innalillahi, Bahan Berbahaya dan Beracun Dibiarkan Numpuk

RSUD, oh, RSUD. Ada apa dengan RSUD Sayang Cianjur? Dua mhasalah besar belum juga selesai, kini rumah sakit plat merah tersebut kembali menjadi sorotan publik. Betapa tidak, limbah bahan berbahaya dan…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bertani

Pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu mendorong warga setempat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk mengembangkan pertanian. Pasalnya lahan pertanian diwilayah itu terus berkurang, akibat…

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Waspadai Angin Kencang, Pemkab Diminta Tebang Pohon

Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi mengharuskan warga dan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Cianjur agar mewaspadai bahaya pohon tumbang akibat terjangan angin kencang.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Wabup: Hari Ini Harga Daging Ayam di Cianjur Rp 33 Ribu/Kg

MENGHILANGNYA daging ayam potong di sejumlah Pasar Tradisional di Cianjur dalam tiga hari terakhir, akibat mogok berjualannya pedagang membuat Pemkab Cianjur bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan…

Aktualita 15/01/2018 08:00 WIB

Ada Indikasi Penyimpangan, Kapan Ditindak?

DUA permasalahan besar di RSUD Sayang Cianjur, semakin menjadi sorotan bahkan membuat geram sejumlah kalangan. Betapa tidak, meski sudah meresahkan dan mengorbankan banyak masyarakat, namun hingga saat…

Cianjur Euy 15/01/2018 07:30 WIB

Ada 1 Pelajar dan 1 Ayah Beranak Tiga, 5 Pelaku Ditangkap Saat Bugil

IRONIS, di Kota Santri yang memiliki program ‘Cianjur Lebih Maju dan Agamis’, ada pesta seks sesama jenis. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu ((13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib.

Cianjur Euy 14/01/2018 22:03 WIB

Rekayasa Jalur dan Trayek Angkum Baru Untuk Urai Kemacetan

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur gencar melakukan sosialisasi terkait rekayasa lalulintas dan trayek angkutan umum (Angkum, red) baru. Program penataan itu, untuk mengurai kemacetan kendaraan…

Cianjur Euy 14/01/2018 21:02 WIB

Sehari Dua Kecelakaan Lalulintas Terjadi Di Cianjur

DUA kali kecelakaan lalulintas terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur, Minggu (14/1/2018). Selain kerugian material, akibat kecelakaan yang terjadi di dua ruas jalan rawan kecelakaan itu juga mengakibatkan…

Cianjur Euy 13/01/2018 19:08 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Mahalnya Harga Daging Ayam

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk menyelidiki penyebab terus melambungnya harga daging ayam potong di pasaran.