Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:34

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

TB Hasanudin Siap Maju di Pilgub Jabar

Oleh: cr1 - Minggu 18 Desember 2016 | 04:30 WIB

TB Hasanudin Siap Maju di Pilgub Jabar

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin.

BERITACIANJUR.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2017 mendatang. Kesiapan Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut, disampaikan dirinya saat bertemu dengan awak media di kafe salah satu hotel di Cipanas, Jumat (16/12/2016).

 

“Selaku Ketua DPD diprioritaskan apakah mau mencalonkan atau tidak, tentu harus dengan persetujuan para Ketua DPC. Sehingga jika tiba-tiba disuruh maju oleh Ketua Umum, saya siap dicalonkan menjadi Gubernur Jabar,” ujarnya.

 

Dijelaskannya, PDI Perjuangan memiliki proses dan tahapan bagi para calon yang ingin maju dalam pemilihan bupati, walikota dan gubernur. Seperti proses verifikasi oleh DPP dan melihat hasil survei dari masyarakat.

 

Langkah persiapan juga sudah dilakukan dirinya, seperti sejauhmana tingkat popularitasnya apakah sudah dikenal atau belum oleh masyarakat Jawa Barat. Termasuk melihat dari sisi elektabilitasnya dilapangan.

 

“Kalaupun hasil survei mengatakan lain, dirinya siap kalau oleh partai ditugaskan lain. Namun yang jelas dari sisi ilmu saya juga gak kalah dan intinya saya tidak akan korupsi,” katanya.

 

Tekad dirinya untuk maju dalam kontestan Pilgub Jabar, sudah terlihat dari seragam yang dikenakan pengurus dan kader PDI Perjuangan dengan bertuliskan Jargon “Kang Hasan untuk Jabar Yang Lebih baik”.

 

Tidak hanya itu, baligho dan poster bergambar dirinya juga sudah tersebar di 13 kota dan kabupaten di Jawa Barat dari mulai merangkul berbagai komunitas hingga masuk kedalam pasar tradisional.

 

“Saya ingin mengabdi di sisa hidup ini untuk rakyat Jawa Barat,” katanya.

 

Beberapa program pun juga sudah disiapkan, dari mulai sektor pendidikan, kesehatan hingga ekonomi. Dimana menurutnya, wilayah yang paling terisolir dan kurang diperhatikan ada di pantai selatan, termasuk tanggungjawab pemerintah untuk menyediakan sekolah gratis dan membiayai pengobatan warga yang sakit dari awal hingga akhir.

 

“Jangan sampai karena hanya diiming-imingi uang Rp. 20 ribu, rakyat jadi miskin selama lima tahun. Tentunya ini harus dihilangkan dan juga disadarkan, tentu rakyat jangan salah pilih lagi dalam menentukan pemimpin,” katanya.

 

Ditegaskannya, dirinya memiliki niat baik untuk maju dalam Pilgub Jabar 2017, karena sudah pernah berjuang untuk negara mempertaruhkan nyawanya. Jika memang ada yang lebih baik dari dirinya dan rakyat memilih dengan cerdas silahkan, asalkan jangan dibohongi.

 

Terkait dengan keberhasilan PDI Perjuangan Jawa Barat yang berhasil menang dalam Pilbup dan Pilkot di 19 daerah dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Dirinya menilai, kemenangan calon dan partai di daerah belum tentu berbanding lurus.

 

“Seperti contoh di Cianjur, meski PDI-P rangking kedua perolehan suaranya. Mungkin saya bisa meraih suara Golkar, apalagi situasinya sekarang sedang pecah. Ditambah saya juga tahu situasi dan petanya,” ungkapnya. (nuk)

 

Komentar