Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

TB Hasanudin Siap Maju di Pilgub Jabar

Cr1

Minggu, 18 Desember 2016 - 04:30 WIB

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin.
A A A

BERITACIANJUR.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2017 mendatang. Kesiapan Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut, disampaikan dirinya saat bertemu dengan awak media di kafe salah satu hotel di Cipanas, Jumat (16/12/2016).

“Selaku Ketua DPD diprioritaskan apakah mau mencalonkan atau tidak, tentu harus dengan persetujuan para Ketua DPC. Sehingga jika tiba-tiba disuruh maju oleh Ketua Umum, saya siap dicalonkan menjadi Gubernur Jabar,” ujarnya.

Dijelaskannya, PDI Perjuangan memiliki proses dan tahapan bagi para calon yang ingin maju dalam pemilihan bupati, walikota dan gubernur. Seperti proses verifikasi oleh DPP dan melihat hasil survei dari masyarakat.

Langkah persiapan juga sudah dilakukan dirinya, seperti sejauhmana tingkat popularitasnya apakah sudah dikenal atau belum oleh masyarakat Jawa Barat. Termasuk melihat dari sisi elektabilitasnya dilapangan.

“Kalaupun hasil survei mengatakan lain, dirinya siap kalau oleh partai ditugaskan lain. Namun yang jelas dari sisi ilmu saya juga gak kalah dan intinya saya tidak akan korupsi,” katanya.

Tekad dirinya untuk maju dalam kontestan Pilgub Jabar, sudah terlihat dari seragam yang dikenakan pengurus dan kader PDI Perjuangan dengan bertuliskan Jargon “Kang Hasan untuk Jabar Yang Lebih baik”.

Tidak hanya itu, baligho dan poster bergambar dirinya juga sudah tersebar di 13 kota dan kabupaten di Jawa Barat dari mulai merangkul berbagai komunitas hingga masuk kedalam pasar tradisional.

“Saya ingin mengabdi di sisa hidup ini untuk rakyat Jawa Barat,” katanya.

Beberapa program pun juga sudah disiapkan, dari mulai sektor pendidikan, kesehatan hingga ekonomi. Dimana menurutnya, wilayah yang paling terisolir dan kurang diperhatikan ada di pantai selatan, termasuk tanggungjawab pemerintah untuk menyediakan sekolah gratis dan membiayai pengobatan warga yang sakit dari awal hingga akhir.

“Jangan sampai karena hanya diiming-imingi uang Rp. 20 ribu, rakyat jadi miskin selama lima tahun. Tentunya ini harus dihilangkan dan juga disadarkan, tentu rakyat jangan salah pilih lagi dalam menentukan pemimpin,” katanya.

Ditegaskannya, dirinya memiliki niat baik untuk maju dalam Pilgub Jabar 2017, karena sudah pernah berjuang untuk negara mempertaruhkan nyawanya. Jika memang ada yang lebih baik dari dirinya dan rakyat memilih dengan cerdas silahkan, asalkan jangan dibohongi.

Terkait dengan keberhasilan PDI Perjuangan Jawa Barat yang berhasil menang dalam Pilbup dan Pilkot di 19 daerah dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Dirinya menilai, kemenangan calon dan partai di daerah belum tentu berbanding lurus.

“Seperti contoh di Cianjur, meski PDI-P rangking kedua perolehan suaranya. Mungkin saya bisa meraih suara Golkar, apalagi situasinya sekarang sedang pecah. Ditambah saya juga tahu situasi dan petanya,” ungkapnya. (nuk)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Kemitraan Berdampak Positif Bagi KUMKM

SEJUMLAH pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mengikuti sinergi kerjasama antara Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Honda Suguhkan New Revo yang Lebih Keren

MESKI segmen motor bebek tak sehebat atau tak sedahsyat matik, Astra Honda Motor (AHM) mencoba terus untuk tetap memenuhi kebutuhan pecinta motor Honda Revo. Kali ini Honda resmi mempermak sekaligus memperkenalkan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Muspika Tinjau Harga Sembakao di Pasar Ciranjang

MENJELANG perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, Selasa (12/12) pagi hari, Muspika Kecamatan Ciranjang, meninjau harga sembako di Pasar Tradisional Ciranjang. Terlihat Kepala Pasar dan Kantib…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Persiapan Giat Bersihkan DAS Citarum

PERSIAPAN kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum mulai dilakukan Koramil Bojongpicung, Selasa (13/12) di Kampung Muhara, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Ratusan Siswa PAUD Antuasias Ikuti Perlombaan

SEBANYAK 375 siswa/ siswi Paud dan TK yang berasal dari Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi tampak antusias mengikuti lomba mewarnai gambar alam dan kesenian di lokasi Wana Wisata Pokland, kemarin.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Ratusan Polisi Disiagakan Jelang Natal dan Tahun Baru

RATUSAN personel dari Kepolisian Resor (Polres) Cianjur akan disiagakan di setiap gereja di Kabupaten Cianjur menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Seorang Mekanik AC Ditemukan Meninggal di Kamar Kontarakan

HUSEIN (34), seorang karyawan PT CKI yang sedang mendapatkan pekerjaan borongan dari PT Pou Yuen Indonesia (PYI) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kampung Cikijing RT 02/01, Desa Selajambe,…

Ragam 20 jam yang lalu

Semarak VM TDI Cianjur

CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet)…

Ragam 20 jam yang lalu

GRANAT Advokasi Bahaya Narkoba ke KVC

CIANJUR-Maraknya oknum yang menyalahgunakan Vape (rokok elektrik) sebagai perangkat penyalahgunaan narkoba, membuat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur geram. Pasalnya, di Kabupaten Cianjur…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…