Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

TB Hasanudin Siap Maju di Pilgub Jabar

Cr1

Minggu, 18 Desember 2016 - 04:30 WIB

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin.
A A A

BERITACIANJUR.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2017 mendatang. Kesiapan Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut, disampaikan dirinya saat bertemu dengan awak media di kafe salah satu hotel di Cipanas, Jumat (16/12/2016).

“Selaku Ketua DPD diprioritaskan apakah mau mencalonkan atau tidak, tentu harus dengan persetujuan para Ketua DPC. Sehingga jika tiba-tiba disuruh maju oleh Ketua Umum, saya siap dicalonkan menjadi Gubernur Jabar,” ujarnya.

Dijelaskannya, PDI Perjuangan memiliki proses dan tahapan bagi para calon yang ingin maju dalam pemilihan bupati, walikota dan gubernur. Seperti proses verifikasi oleh DPP dan melihat hasil survei dari masyarakat.

Langkah persiapan juga sudah dilakukan dirinya, seperti sejauhmana tingkat popularitasnya apakah sudah dikenal atau belum oleh masyarakat Jawa Barat. Termasuk melihat dari sisi elektabilitasnya dilapangan.

“Kalaupun hasil survei mengatakan lain, dirinya siap kalau oleh partai ditugaskan lain. Namun yang jelas dari sisi ilmu saya juga gak kalah dan intinya saya tidak akan korupsi,” katanya.

Tekad dirinya untuk maju dalam kontestan Pilgub Jabar, sudah terlihat dari seragam yang dikenakan pengurus dan kader PDI Perjuangan dengan bertuliskan Jargon “Kang Hasan untuk Jabar Yang Lebih baik”.

Tidak hanya itu, baligho dan poster bergambar dirinya juga sudah tersebar di 13 kota dan kabupaten di Jawa Barat dari mulai merangkul berbagai komunitas hingga masuk kedalam pasar tradisional.

“Saya ingin mengabdi di sisa hidup ini untuk rakyat Jawa Barat,” katanya.

Beberapa program pun juga sudah disiapkan, dari mulai sektor pendidikan, kesehatan hingga ekonomi. Dimana menurutnya, wilayah yang paling terisolir dan kurang diperhatikan ada di pantai selatan, termasuk tanggungjawab pemerintah untuk menyediakan sekolah gratis dan membiayai pengobatan warga yang sakit dari awal hingga akhir.

“Jangan sampai karena hanya diiming-imingi uang Rp. 20 ribu, rakyat jadi miskin selama lima tahun. Tentunya ini harus dihilangkan dan juga disadarkan, tentu rakyat jangan salah pilih lagi dalam menentukan pemimpin,” katanya.

Ditegaskannya, dirinya memiliki niat baik untuk maju dalam Pilgub Jabar 2017, karena sudah pernah berjuang untuk negara mempertaruhkan nyawanya. Jika memang ada yang lebih baik dari dirinya dan rakyat memilih dengan cerdas silahkan, asalkan jangan dibohongi.

Terkait dengan keberhasilan PDI Perjuangan Jawa Barat yang berhasil menang dalam Pilbup dan Pilkot di 19 daerah dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Dirinya menilai, kemenangan calon dan partai di daerah belum tentu berbanding lurus.

“Seperti contoh di Cianjur, meski PDI-P rangking kedua perolehan suaranya. Mungkin saya bisa meraih suara Golkar, apalagi situasinya sekarang sedang pecah. Ditambah saya juga tahu situasi dan petanya,” ungkapnya. (nuk)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…