Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Mensos Berikan Piala ke Karang Taruna Nagasari

Oleh: cr1 - Jumat 23 Desember 2016 | 13:00 WIB

Mensos Berikan Piala ke Karang Taruna Nagasari

BC/CR1

BERITACIANJUR.COM - Prestasi Juara II tingkat nasional yang diraih Karang Taruna Nagasari, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas tahun 2016, terasa lebih lengkap setelah menerima piala dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dari 19-21 Desember lalu.

 

“Walaupun Juara II, kami bangga sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat,” ujar Ketua Karang Taruna Nagasari, Deden Permana kepada “BC”, Kamis (22/12/2016).

 

Dirinya bahkan mengaku siap, jika Karang Taruna Nagasari menjadi tujuan studi banding dan membagi ilmu bagi karang taruna dari daerah lain yang berkunjung. Terlebih, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpesan, agar selalu menjaga kekompakan dan terus berkarya.


“Kami juga sudah mengagendakan membuat program untuk merubah satu kampung, menjadi kampung kelinci di tahun 2017,” katanya.

 

Dijelaskannya, program tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan usaha ekonomi produktif masyarakat dan para pemuda yang tinggal di Kampung Bengkok. Karena taraf ekonomi warganya yang masih rendah, sehingga perlu adanya sebuah usaha.

 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak dari mulai Karang Taruna Kabupaten, OPD terkait hingga pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan hingga bisa menjadi juara di tingkat nasional,” tandasnya.

 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Cipanas, Dikdik mengatakan, meski kalah dari Yogyakarta dan meraih juara ke II dalam lomba karang taruna  berprestasi tingkat nasional. Bukan menjadi penghalang pihaknya untuk terus mendorong Karang Taruna Nagasari menciptakan karya dan kreasi yang inovatif.

 

"Kita bersyukur raihan juara di tingkat nasional, karena bagaimanapun rekan-rekan karang taruna di desa sudah berjuang maksimal," katanya.

 

Menurutnya, prestasi tersebut bisa memicu dan memotivasi karang taruna desa lain di Kecamatan Cipanas untuk lebih baik lagi.

 

"Kedepannya Karang Taruna Nagasari bisa mempertahankan dan lebih baik lagi dalam hal berbahkti kepada masyarakat, termasuk menciptakan inovasi-inovasi lagi," harapnya. (bis)

Komentar