Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Ada Hal Berbeda dari Sosok dan Pribadinya yang Ceria

Oleh: Apip Samlawi - Sabtu 24 Desember 2016 | 14:34 WIB

Ada Hal Berbeda dari Sosok dan Pribadinya yang Ceria

BC/Apip Samlawi

Sepenggal Kisah Popon Kartini Saat Hadir di Acara Pelantikan

 

BERITACIANJUR.COM - Publik selama ini cukup mengenal  Kapusbin KBPP Kecamatan Haurwangi Popon Kartini sebagai sosok energik dan ceria. Kali ini, ia bergeser jadi Kapusbin KBPP Kecamatan Ciranjang, sontak keceriaan itu berubah murung dan sedih.

 

Wanita separuh baya itu tidak hanya bergeser kedudukannya tapi belum lama ini juga harus kehilangan suaminya, Tardin Effendi. Sehingga jabatan Camat Pagelaran yang disandang suaminya itu kini seperti membekas karena masih belum lama kejadiannya.

 

Popon Kartini saat ditanya Berita Cianjur selesai pelatihan, sedikitpun tak mau menjelaskan, hanya  menjawab, ”Enggak apa-apa kok,” ucapnya sambil menjuh dari kerumunan orang banyak.

 

Sementara itu, salah seorang temannya yang   juga sebagai aparatur Kecamatan Haurwangi yang saat itu ikut dilantik, Ida Farida (35)  menjelaskan, memang benar Popon Kartini tidak seperti biasanya lincah enerjik dan pandai menyanyi. Namun saat ini terlihat sedih dan agak sedikit murung dan terpukul.

 

Hal itu terjadi, bukannya masalah pindah tugas tidak sesuai keinginan, melainkan sedihnya Popon Kartini, karena  masih baru ditinggalkan suaminya almarhum Tardin Efendi sebagai Camat Pagelaran. Apalagi saat ini seluruh Camat yang ada di Kabupataen Cianjur hadir ikut dilantik dikukuhkan dan pindah jabatan.

 

“Saya mengharapkan Popon Kartini beserta keluarganya  mohon tawakal, sabar dan merelakan kepergian suaminya almarhum Tardin Efendi dan semoga yang meninggal di tempatkan di tempat yang lapang,” ucapnya. (ree)

Komentar