Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:08

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Selamat Ulang Tahun Nike Ardila...

Oleh: kliksaja.co - Rabu 28 Desember 2016 | 08:00 WIB

Selamat Ulang Tahun Nike Ardila...

BERITACIANJUR.COM - Raden Nike Ratnadilla atau yang lebih dikenal dengan nama Nike Ardila adalah seorang penyanyi asal Bandung yang sukses dengan karir bernyanyi sejak masih muda.

 

Nike yang lahir pada 27 Desember 1975 merupakan salah satu penyanyi perempuan Indonesia berbakat yang pernah mewarnai jagat hiburan tanah air.

 

Selama hidupnya, Nika Ardilla telah menjual 30 juta album yang berisi sejumlah lagu-lagu populer di masanya. Bahkan albumnya yang berjudul ‘Sandiwara Cinta’ di tahun 1995 sukses terjual sebanyak 5 juta copy. Kemudian album kedua bertajuk ‘Bintang Kehidupan’ juga mencatatkan prestai gemilang dengan terjual lebih dari 4 juta copy.

 

Lagu-lagu seperti ‘Bintang Kehidupan’, ‘Deru Debu’, serta ‘Tinggalah Kusendiri’ sukses mengantarkannya menjadi penyanyi top tahun 90-an.

 

Bahkan kepopuleran Nike Ardilla saat itu mampu bersaing dengan beberapa penyanyi ternama lain seperti Inka Christie dan Nicky Astria. Apalagi duetnya bersama Deddy Dores di di beberapa lagu pada tahun 90-an sanggup membawa Nike ke puncak popularitasnya.

 

Sejak merilis album pertama pada tahun 1989 berjudul ‘Seberkas Harapan’ Nike Ardilla langsung mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Total sekitar 10 album sudah dikeluarkan oleh penyanyi berparas cantik ini.

 

Peristiwa Nahas Itu…

 

Pada tanggal 19 Maret 1995, sekitar pukul 06.15 WIB sebuah Mobil Honda Civic berwarna biru metalik plat D 27 AK mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pagar beton bak sampah di Jalan Raden Eddy Martadinata.

 

Tak ada yang menyangka, peristiwa itu menjadi salah satu kabar duka paling dalam bagi blantika musik Indonesia. Nike Ardilla, pengemudi mobil yang namanya sedang berada di puncak industri musik tewas seketika.

 

Nike mengalami luka parah di kepala dan memar-memar di dadanya. Ia bersama manajernya, Sofiatun, baru saja kembali dari diskotik Polo.

 

Isu-isu negatif seputar kematiannya berkembang di antaranya menyebutkan bahwa Nike mengendarai mobil dengan keadaan mabuk, tapi kemudian kabar itu dibantah keras oleh pihak keluarga dan saksi kunci kecelakaan itu. Sofiatun mengatakan Nike hanya meminum jus jeruk.

 

Hasil visum polisi menyebutkan tidak menemukan kadar alkohol dalam tubuh Nike. Ada kesimpangsiuran tentang waktu kematian Nike Ardilla, menurut saksi kejadian itu terjadi pukul 3 pagi, tapi saksi lain mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pukul 5.45 pagi, laporan resmi mengatakan bahwa waktu kejadian adalah pukul 06.15 pagi.

 

Nike Ardilla dimakamkan pada sore itu juga, diantar oleh ribuan penggemarnya beserta para artis ibukota.

 

Kematian dara berusia 19 tahun dan sedang berada di puncak popularitas itu menghebohkan dunia hiburan Indonesia, ditangisi para fans yang sampai beberapa hari setelah kematiannya masih setia berada di kediaman Nike Ardilla.

 

Jika belum meninggal dunia, Nike Ardila pada 27 Desember 2016 tentunya sudah berusia 41 tahun. Layaknya artis papan atas yang memiliki talenta luar biasa, banyak yang memprediksi kiprahnya dalam musik bakal dikenal sebagai legenda hidup atau salah satu diva Indonesia.

Komentar