Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Gol Kalajengking Mkhitaryan Bikin Pemain Termahal Dunia Heran

Kliksaja.co

Rabu, 28 Desember 2016 - 08:30 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Pemain termahal dunia asal Perancis, Paul Pogba tampak heran dengan gol yang diciptakan rekannya, Henrikh Mkhitaryan kala Manchester United (MU) mengalahkan Sunderland, Senin 26 Desember 2016.

Pogba menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang terkesan dengan gol yang diciptakan Mkhitaryan dengan cara yang tak biasa. Dan di sosial media istilah gol ini disebut Scorpion Kick Goal atau Tendangan Kalajengking.

Berlaga di Old Trafford pada pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 menjadi momen kembalinya Mkhitaryan usai absen dalam dua laga MU akibat mengalami cedera engkel.

Meski baru diturunkan pada menit ke-62 menggantikan Jesse Lingard, pemain asal Armenia itu tetap mampu unjuk kebolehan.

Saat itu, MU sudah unggul atas dua gol yang dicetak Daley Blind dan Zlatan Ibrahimovic. Mkhitaryan menerima umpan silang Ibrahimovic dengan melakukan backheel luar biasa yang berbuah gol di menit ke-86.

Baca Juga:

MU 3-1 Sunderland, Comeback Pahit Moyes di Old Trafford

Leicester City Masih Paceklik Kemenangan

Melihat rekannya mencetak gol, Paul Pogba pun langsung menghampiri Mkhitaryan untuk melakukan selebrasi.

Ketika memeluk Mkhitaryan bersama rekan-rekannya, ekspresi lucu Pogba terlihat. Pemain dengan transfer sebesar £89juta (sekitar Rp 1,5 triliun) itu seakan berbicara “tidak mungkin” sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Mkhitaryan sendiri seakan tak percaya mampu mencetak gol dengan cara tak lazim.

“Itu adalah gol terbaik yang pernah saya ciptakan. Saya sangat gembira. Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat hakim garis dan saya melihatnya tak memutuskan offside. Jadi, saya pun mulai merayakannya,” ujar Mkhitaryan seperti dikutip situs MU.

“Saya berharap bola berada di depan saya, lalu saya menyadari bahwa saya yang berada di depan bola. Saat bola ada di belakang saya, satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah backheel. Jadi, saya melakukan hal tersebut dan saya berhasil,” tandas Mkhitaryan.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 10 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…