Sabtu, 23 September 2017 - Pukul 07:12

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Cara Prajurit TNI Dekat Dengan Rakyat di Perbatasan RI

Oleh: kliksaja.co - Rabu 28 Desember 2016 | 22:30 WIB

Cara Prajurit TNI Dekat Dengan Rakyat di Perbatasan RI

BERITACIANJUR.COM - Sejumlah cara dilakukan oleh pasukan TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI. Khususnya di daerah perbatasan wilayah Indonesia dengan negara tetangga.

 

Salah satu upaya yang dilakukan pasukan penjaga kedaulatan ini adalah dengan cara selalu dekat dengan rakyat yang tinggal di perbatasan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad hari ini, Rabu 28 Desember 2016.

 

Pasukan yang berjaga Pos Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur ini menggelar kegiatan bhakti sosial di Desa Nilulat dan Desa Tubu.  Serka John Pri Munthe dan empat orang anggota ke SDN Tubu serta dipimpin Sertu Sony Tophan dan tiga anggota ke SDK Nilulat.

 

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dipimpin Serka John Pri Munthe tersebut, prajurit TNI juga membagikan hadiah berupa buku dan alat tulis kepada murid SD yang berprestasi dalam rangka pembagian raport semester I di dua Sekolah Dasar.

 

 

Serka John Pri Munthe selaku Komandan Pos TNI Pos Nilulat menjelaskan bahwa pemberian hadiah bagi murid yang berprestasi ini sebagai pemicu bagi mereka agar lebih giat dalam belajar dan berpacu untuk meraih nilai yang baik.

 

“Hadiah ini memang lebih baik di peruntukkan kepada siswa yang berprestasi karena memang pemerintah sudah memperhatikan bagi siswa yang kurang mampu dan bagi siswa yatim, dan bagi siswa tersebut sudah di sediakan dana BOS. Tapi bagi siswa yang berprestasi memang masih kurang diperhatikan”, ujar Serka John Pri Munthe di lokasi, Rabu (28/12/2016).

 

 

Sementara itu, salah satu kepala sekolah di SD tersebut menyatakan bahwa apa yang dilakukan prajurit TNI ini merupakan hal yang luar biasa.

 

“Ini adalah terobosan baru dari pos karena belum pernah ada yang melakukan hal serupa dan  diharapan agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan oleh pos pengganti selanjutnya”.

 

Kegiatan ini pun disambut baik oleh kepala sekolah, guru, orang tua dan murid yang berada di dua sekolah tersebut karena telah memotivasi murid untuk lebih berprestasi lagi ke depannya.

Komentar