Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Desa Gadog Miliki UPT Wisata Gunung Kasur

Cr1

Selasa, 03 Januari 2017 - 16:30 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Pemerintahan Desa Gadog,  Kecamatan Pacet,  akhirnya memiliki sebuah Unit Pengelola Taman (UPT)  Wisata Gunung Kasur.  Peresmian UPT tersebut dilakukan langsung Kepala Desa Gadog,  Miftahudin jelang malam pergantian tahun baru dengan ditandai pemberian pataka kepada Ketua UPTWGK, Dikdik Mohamad Siddiq.

Hujan yang turun,  tidak menyurutkan antusias masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan peresmian tersebut. "Alhamdulillah berlangsung dengan lancar dan tertib, warga pun antusias mengikuti nya walaupun hujan sempat turun di tengah acara," ujar Kades Gadog,  Miftahudin, Senin (2/1/2016). 

Dijelaskannya, UPT Wisata Gunung Kasur berdiri di atas lahan tanah kas desa yang menjadi bukti nyata keseriusan Pemerintahan Desa Gadog untuk mendorong sekaligus mewujudkan objek wisata alam dan religi tersebut menjadi salah satu destinasi pariwisata khususnya di kawasan Cianjur Utara dan Kabupaten Cianjur. 

"Ini merupakan langkah serius kami dibantu masyarakat untuk menjadikan Gunung Kasur sebagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah, " katanya. 

Dikatakannya,  nantinya  UPT Wisata Gunung Kasur mampu mengelola objek wisata menjadi lebih baik khususnya dalam hal pengembangan dan penataan. Sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman dan senang menikmati keindahan alam dari puncak Gunung Kasur. 

"Saya harap pengurus yang diberikan tanggungjawab untuk mengelola,  bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal," harapnya.  

Sementara itu,  Camat Pacet,  Ade Suherman berharap setelah terbentuknya UPT Wisata Gunung Kasur semakin banyak wisatawan yang berkunjung disertai pengembangan dan penataan yang lebih baik. 

"Kedepan Gunung Kasur bisa menjadi destinasi wisata alam dan religi yang semakin eksis. Tentunya harus ditata juga keasriannya dengan pepohonan yang hijau dan terawat, " harapnya. 

Usai kegiatan peresmian, masyarakat dihibur dengan penampilan tim karawitan dari lingkung seni Ligar Kancana Desa Gadog pimpinan Hasli Purnama. Penampilan kesenian tradisional ini membuat perayaan pergantian tahun yang biasanya hingar bingar dengan suasana pesta dan hura-hura, seketika lenyap berganti suasana yang syahdu dan benar-benar khidmat.

Betapa tidak, di atas bukit di kelilingi temaram dan kerlap kerlipnya lampu di kaki bukit dari segala sisi dan penjuru. Angin yang mendesah pelan,alunan suling dan denting kecapi serta alunan vokalis melantunkan kawih Cianjuran yang mendayu-dayu mampu menyihir pengunjung untuk tidak beranjak pergi dari tempat duduknya. (bis) 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…