Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:42

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Desa Gadog Miliki UPT Wisata Gunung Kasur

Oleh: cr1 - Selasa 03 Januari 2017 | 16:30 WIB

Desa Gadog Miliki UPT Wisata Gunung Kasur

BERITACIANJUR.COM - Pemerintahan Desa Gadog,  Kecamatan Pacet,  akhirnya memiliki sebuah Unit Pengelola Taman (UPT)  Wisata Gunung Kasur.  Peresmian UPT tersebut dilakukan langsung Kepala Desa Gadog,  Miftahudin jelang malam pergantian tahun baru dengan ditandai pemberian pataka kepada Ketua UPTWGK, Dikdik Mohamad Siddiq.

 

Hujan yang turun,  tidak menyurutkan antusias masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan peresmian tersebut. "Alhamdulillah berlangsung dengan lancar dan tertib, warga pun antusias mengikuti nya walaupun hujan sempat turun di tengah acara," ujar Kades Gadog,  Miftahudin, Senin (2/1/2016). 

 

Dijelaskannya, UPT Wisata Gunung Kasur berdiri di atas lahan tanah kas desa yang menjadi bukti nyata keseriusan Pemerintahan Desa Gadog untuk mendorong sekaligus mewujudkan objek wisata alam dan religi tersebut menjadi salah satu destinasi pariwisata khususnya di kawasan Cianjur Utara dan Kabupaten Cianjur. 

 

"Ini merupakan langkah serius kami dibantu masyarakat untuk menjadikan Gunung Kasur sebagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah, " katanya. 

 

Dikatakannya,  nantinya  UPT Wisata Gunung Kasur mampu mengelola objek wisata menjadi lebih baik khususnya dalam hal pengembangan dan penataan. Sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman dan senang menikmati keindahan alam dari puncak Gunung Kasur. 


"Saya harap pengurus yang diberikan tanggungjawab untuk mengelola,  bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal," harapnya.  

 

Sementara itu,  Camat Pacet,  Ade Suherman berharap setelah terbentuknya UPT Wisata Gunung Kasur semakin banyak wisatawan yang berkunjung disertai pengembangan dan penataan yang lebih baik. 

 

"Kedepan Gunung Kasur bisa menjadi destinasi wisata alam dan religi yang semakin eksis. Tentunya harus ditata juga keasriannya dengan pepohonan yang hijau dan terawat, " harapnya. 

 

Usai kegiatan peresmian, masyarakat dihibur dengan penampilan tim karawitan dari lingkung seni Ligar Kancana Desa Gadog pimpinan Hasli Purnama. Penampilan kesenian tradisional ini membuat perayaan pergantian tahun yang biasanya hingar bingar dengan suasana pesta dan hura-hura, seketika lenyap berganti suasana yang syahdu dan benar-benar khidmat.

 

Betapa tidak, di atas bukit di kelilingi temaram dan kerlap kerlipnya lampu di kaki bukit dari segala sisi dan penjuru. Angin yang mendesah pelan,alunan suling dan denting kecapi serta alunan vokalis melantunkan kawih Cianjuran yang mendayu-dayu mampu menyihir pengunjung untuk tidak beranjak pergi dari tempat duduknya. (bis) 

Komentar