Jumat, 23 Juni 2017 - Pukul 03:25

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

3 Penyakit Mematikan Ini Bisa Disembuhkan di Tahun 2017

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Rabu 04 Januari 2017 | 07:30 WIB

3 Penyakit Mematikan Ini Bisa Disembuhkan di Tahun 2017

Ilustrasi HIV AIDS. (Foto : Shutterstock/wavebreakmedia)

BERITACIANJUR.COM - Di tahun yang baru yaitu 2017 ini, para ilmuwan berharap mampu menemukan obat yang manjur dalam mengobati beberapa penyakit mematikan yang selama ini dianggap tidak ada obatnya.

 

Salah satu contohnya adalah HIV AIDS. Sudah menjadi rahasia umum bahwa penyakit mematikan ini sulit untuk disembuhkan.

 

Dikutip dari laman merdeka.com, Rabu (4/1/2017) , berikut adalah 3 daftar penyakit mematikan yang ternyata bisa disembuhkan.

 

1.HIV
Kembali pada bulan Oktober 2016, peneliti memulai uji klinis untuk menemukan obat yang bisa memberantas virus HIV dari dalam tubuh seseorang. Ajaibnya, saat obat baru ini dicoba pada pasien HIV, tidak ditemukan kembali jejak virus HIV di dalam darahnya. Namun para peneliti mengklaim bahwa mereka butuh melakukan penelitian lebih lanjut. Well, semoga saja penelitian tersebut membawa harapan baru.

 

2.Alzheimer

Penelitian yang berasal dari laboratorium Merck menemukan bahwa pengobatan eksperimental dari lab ini mampu mengurangi efek buruk dari penyakit Alzheimer yang menyerang otak. Obat terapi terbaru ini dikatakan bisa menurunkan kadar protein amyloid yang menciptakan plak di otak yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer.

 

Hingga saat ini masih dilakukan uji coba klinis yang diprediksi akan diketahui hasilnya di bulan Juli 2017.

 

3.Ebola

Ebola telah menjadi penyakit yang mengguncang dunia kesehatan karena sifatnya yang mematikan dalam waktu cepat.

 

Sejak bulan Juni 2015, para peneliti telah bekerja keras guna memvalidasi vaksin Ebola pertama yang akan mematikan virus ini sehingga tidak bisa berkembang dalam tubuh. Vaksin ini akan bekerja dengan cara mengidentifikasi protein dalam virus yang menghambat respon imun inang sehingga virusnya tak menjadi semakin parah.

 

Sistem pertahanan virus penyakit diketahui semakin kuat setiap tahunnya. Sehingga perlu ditemukan obat yang ampuh untuk membunuhnya.

 

Komentar