Selasa, 16 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Panglima TNI Ingatkan Negara Lain Tidak Remehkan Pasukan Indonesia

Kliksaja.co

Kamis, 05 Januari 2017 - 22:34 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gator Nurmantyo mengingatkan kepada militer negara lain agar tidak main-main terhadap angkatan bersenjata yang dipimpinnya.

Menurut Gatot, pasukannya siap mati demi doktrin dan ideologi yang selama ini dipegang teguh bangsa.

“Di setiap pasukan khusus itu doktrin terhadap ideologi harus diberikan luar biasa, sehingga benar-benar mencintai. Kepada musuhnya pun harus didoktrin juga bahwa itu musuh,” ujar Gatot di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Ia menegaskan, setiap pasukan khusus yang dikirim dalam sebuah operasi, maka mereka sudah siap mati. Gatot menggunakan istilah one way ticket atau tidak ada tiket untuk pulang.

“Sehingga pada saat tugas operasi, pasukan khusus itu operasinya one way ticket. Dia rela untuk itu,” tegasnya.

Pernyataan Panglima TNI ini, merupakan tindak lanjut keputusannya menghentikan kerjasama dengan Australian Defence Force (ADF) yang dianggap telah menghina Pancasila dan kehormatan TNI.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Bertani

Pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu mendorong warga setempat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk mengembangkan pertanian. Pasalnya lahan pertanian diwilayah itu terus berkurang, akibat…

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Waspadai Angin Kencang, Pemkab Diminta Tebang Pohon

Kondisi cuaca ekstrim yang terjadi mengharuskan warga dan pengendara yang melintas di sejumlah ruas jalan di Cianjur agar mewaspadai bahaya pohon tumbang akibat terjangan angin kencang.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Wabup: Hari Ini Harga Daging Ayam di Cianjur Rp 33 Ribu/Kg

MENGHILANGNYA daging ayam potong di sejumlah Pasar Tradisional di Cianjur dalam tiga hari terakhir, akibat mogok berjualannya pedagang membuat Pemkab Cianjur bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan…

Cianjur Euy 15/01/2018 07:30 WIB

Ada 1 Pelajar dan 1 Ayah Beranak Tiga, 5 Pelaku Ditangkap Saat Bugil

IRONIS, di Kota Santri yang memiliki program ‘Cianjur Lebih Maju dan Agamis’, ada pesta seks sesama jenis. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu ((13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib.

Cianjur Euy 14/01/2018 22:03 WIB

Rekayasa Jalur dan Trayek Angkum Baru Untuk Urai Kemacetan

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur gencar melakukan sosialisasi terkait rekayasa lalulintas dan trayek angkutan umum (Angkum, red) baru. Program penataan itu, untuk mengurai kemacetan kendaraan…

Cianjur Euy 14/01/2018 21:02 WIB

Sehari Dua Kecelakaan Lalulintas Terjadi Di Cianjur

DUA kali kecelakaan lalulintas terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur, Minggu (14/1/2018). Selain kerugian material, akibat kecelakaan yang terjadi di dua ruas jalan rawan kecelakaan itu juga mengakibatkan…

Cianjur Euy 13/01/2018 19:08 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Mahalnya Harga Daging Ayam

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk menyelidiki penyebab terus melambungnya harga daging ayam potong di pasaran.

Cianjur Euy 13/01/2018 17:44 WIB

Harga Terus Melambung, Pedagang Daging Ayam Mogok Jualan

MELAMBUNGNYA harga daging ayam potong di pasaran membuat para pedagang ayam potong memutuskan menggelar aksi mogok jualan.

Cianjur Euy 12/01/2018 17:20 WIB

Jalin Sinergitas, Yonif Raider 300/BJW Gelar Hiburan Rakyat

GUNA lebih menjalin sinergitas antara TNI/Polri, serta masyarakat di Kabupaten Cianjur.