Jumat, 28 Juli 2017 - Pukul 07:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Angin Beliung Landa Yogyakarta dan Jember, Dua Orang Meninggal Dunia dan 292 Rumah Rusak

Oleh: kliksaja.co - Jumat 06 Januari 2017 | 10:00 WIB

Angin Beliung Landa Yogyakarta dan Jember, Dua Orang Meninggal Dunia dan 292 Rumah Rusak

kliksaja.co

BERITACIANJUR.COM - Dua orang meninggal dunia dan 292 rumah rusak akibat hujan deras disertai dengan angin beliung yang melanda beberapa daerah di Provinsi Yogyakarta dan Kabupaten Jember, Kamis (05/01/2017).

 

Di Yogayakarta, daerah yang paling terdampak adalah Kabupaten Sleman meliputi beberapa daerah di Cebongan, Tempel, Margomulyo, Ngemplaksari, Kecamatan Seyegan.

 

Angin beliung menyebabkan banyak pohon tumbang menimpa rumah, kendaraan di jalan dan tiang listrik. Di Sleman tersebar di 28 titik, di Kota Yogyakarta t titik dan Bantul satu titik.

 

Menurut Laporan Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menyebutkan, Dampak yang ditimbulkan 1 orang meninggal dunia, 25 rumah rusak, 37 pohon tumbang, 2 titik jaringan listrik tergangu, 3 fasilitas umum rusak, 9 akses ruas jalan terganggu dan 3 mobil dan 1 sepeda motor rusak.

 

Seorang petani yang sedang berteduh di gazebo setengah jadi tertimpa bangunan roboh di area persawahan Klepu Kabupaten Sleman. Bangunan tidak kuat menahan hujan deras disertai angin kencang. Korban bernama Suwandi (65) warga Sumberanto RT/RW 3/7 Sumberagung Moyudan Sleman.

 

Tim Reaksi Cepat BPBD Sleman bersama TRC BPBD DIY, Komrel JKM, Polsek, Koramil, relawan dan masyarakat melakukan penanganan dampak bencana.

 

Untuk penanganan wilayah Sleman, telah didirikan Posko lapangan di Balai Desa Sumberadi, Mlati dikomandani Mayor Infantri Totok. Untuk wilayah kota, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul langsung ditangani dari BPBD setempat.

 

Sementara itu, hujan disertai puting beliung juga melanda Kecamatan Pakusari dan Sumbersari di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur pada Kamis (5/1/2017) pukul 14.00 Wib.

 

Puting beliung menyebabkan banyak pohon tumbang dan ratusan rumah rusak. Data sementara berdasarkan laporan BPBD Jember terdapat 1 orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka, dan 267 rumah rusak.

 

Satu orang meninggal dunia atas nama Musia (60) warga Dusun Gempal Desa Pakusari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember. Korban dibawa ke puskesmas terdekat.

 

Kerusakan rumah meliputi:

-Desa Pakusari Kec. Pakusari : 23 rumah roboh, rusak berat/ringan sebanyak 240 rumah.

 

-Desa Jatian Kec. Pakusari : 1 rusak berat,  rusak ringan 10, rusak sedang 4.

 

-Desa Subo Kec. Pakusari : rusak berat 2.

 

-Desa Sumberpinang Kec. Pakusari : rusak ringan 5.

 

-Desa Antirogo Kec. Sumbersari : 1 rusak sedang, 4 rusak ringan.

 

BPBD Jember masih melakukan pendataan dan penanganan darurat bersama unsur lainnya. Evakuasi pohon tumbang, evakuasi korban meninggal, asessment, dan memberi bantuan

Komentar