Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Bank Bukopin Salurkan Layanan Taspen

Ahmad Rizky Alfaraby

Senin, 09 Januari 2017 - 18:40 WIB

Armel Elyonsa, Pimcapem Bukopin Cianjur (Kanan), sedang pose bersama Anya, Costumer Service Bank Bukopin. Nampak banner promo Simpel (Simpanan Pelajar) Bukopin sebagai salah satu program yang tengah digenjot awal tahun ini oleh Bukopin. (Foto : BC/R
Armel Elyonsa, Pimcapem Bukopin Cianjur (Kanan), sedang pose bersama Anya, Costumer Service Bank Bukopin. Nampak banner promo Simpel (Simpanan Pelajar) Bukopin sebagai salah satu program yang tengah digenjot awal tahun ini oleh Bukopin. (Foto : BC/R
A A A

BERITACIANJUR.COM - Setelah tujuh bulan menjalankan perjanjian kerjasama dengan PT. Taspen (Persero), PT. Bank Bukopin, Tbk kini semakin fokus menyalurkan program Taspen dan pemberian kredit bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun pensiunan.

 

Hal itu bisa terlihat hampir setiap KCP (Kantor Cabang Pembantu) dan KCU (Kantor Cabang Utama) Bank Bukopin setiap awal bulan selalu ‘membludak’ antrian penerima dana Taspen. Tak terkecuali yang ada di KCP Cianjur. Sejak tiga tahun hadir di kota Pandanwangi ini, setiap tanggal 1 hinggal tanggal 5, antrian penerima dana Taspen ramai memadati Bank yang berlokasi di Jl. KH. Abdullah Bin Nuh itu.

“Total nasabah penerima dana Taspen maupun nasabah yang transaksi program lainnya, selalu ramai di awal bulan. Kami selalu menyediakan tenda di depan kantor mengingat luas kantor belum memadai untuk menampung sekitar 300 nasabah program ini,” ungkap Armel Elyonsa, Pimpinan KCP Bukopin Cianjur kepada “BC”, Jumat (6/1/2017).

Armel menjelaskan terkait pencairan dana Taspen cukup variatif, tergantung besaran gaji nasabah. Tingkat pencairan pun beragam, mengingat umumnya nasabah mencairkan dana taspen merujuk kepada kebutuhan personal nasabah. Domisili nasabah penerima Taspen sendiri, lanjut dia berasal dari berbagai daerah di Cianjur.

“Kalau untuk domisili asal nasabah cukup merata dari berbagai wilayah di Cianjur, terkadang kami mengantisipasi lonjakan antrian penerima dana Taspen ini melihat kondisi hari. Jika jatuh awal bulan di hari Jumat, maka kami menambah jumlah teller dan memberikan ‘gift snack’ karena pasti terpotong jeda waktu melaksanakan ibadah Jumat,” pungkasnya.

Terpisah, berdasarkan rilis elektronik yang diterima “BC”, Direktur Utama Bank Bukopin, Glen Glenardi mengatakan, saat ini, nasabah yang menerima kredit modal kerja hanya pensiunan dan PNS. Namun, ke depan Bukopin akan megembangkan kredit ini untuk nasabah pra pensiun.

Bukopin juga memberikan layanan pembayaran pensiun di mana saat ini Taspen memiliki 4,4 juta peserta aktif dan 2,4 juta peserta pensiunan. Glen berharap, dapat menjadi pilihan bagi peserta Taspen dalam memilih kantor bayar untuk menerima pembayaran tabungan hari tua, tabungan hari tua multi guna, dan juga para pensiunan.

Menurut Glen, Bukopin harus mampu melaksanakan pembayaran pensiun yang ‘accountable’, sebab dana pembayaran pensiun berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dengan demikian Taspen selalu melakukan pengawasan pembayaran pensiun secara ‘realtime’ melalui sistem pembayaran e-dapem. (bis)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?