Minggu, 27 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Status Ezra Walian Masih di Meja Presiden

Kliksaja.co

Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:27 WIB

kliksaja.co
kliksaja.co
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga menegaskan bahwa proses naturalisasi pemain Ajax Amsterdam, Ezra Walian, masih berjalan.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto. Ia menampik proses naturalisasi pemain ini sudah selesai.

Gatot juga mengungkapkan status permohonan Ezra Walian masih berada di Meja Presiden Joko Widodo.

“Jadi tidak benar ada yang mengatakan status naturalisasi Ezra sudah tuntas atau selesai, ini berdasarkan info dari Istana Presiden di Jakarta apabila sudah di tandatangani Presiden baru akan di bawa ke Komisi II DPR RI untuk di bahas kemudian kembali ke Presiden lanjut ke Menteri Hukum dan HAM dan Menpora,” ujar Gatot, Jakarta, Jumat (13/01/2017).

Sebelumnya diberitakan, pemain bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian iniat ini siap menjadi WNI demi bisa membela Timnas.

Bahkan PSSI sendiri tengah mengatami keinginan striker 19 tahun itu.

“Ini yang sedang kami amati dulu sekarang. Kami sedang mempelajarinya (pindah kewarganegaraan itu),” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

“Dia (Ezra) sendiri yang mau pulang sendiri ke Indonesia,” imbuh Edy.

Ezra Walian lahir pada 22 Oktober 1997 di Amsterdam, Belanda. Ia adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Ajax.

Ayahnya bernama Glenn Walian berasal dari Manado, Indonesia. Sedangkan ibunya, Linda Bos, merupakan warga asli Belanda. Ezra Walian telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax Amsterdam dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017.

Nama Ezra Walian mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup Singapore 2012, di mana dirinya membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara dan top skor di turnamen junior yang juga diikuti beberapa tim besar Eropa seperti Manchester City dan FC Porto tersebut.

Ezra juga merupakan pemain yang terpilih menjadi skuad timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 25/05/2018 09:42 WIB

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 25/05/2018 00:23 WIB

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:22 WIB

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:21 WIB

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 25/05/2018 00:13 WIB

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:09 WIB

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:08 WIB

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:07 WIB

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 24/05/2018 22:35 WIB

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.