Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Status Ezra Walian Masih di Meja Presiden

Kliksaja.co

Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:27 WIB

kliksaja.co
kliksaja.co
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga menegaskan bahwa proses naturalisasi pemain Ajax Amsterdam, Ezra Walian, masih berjalan.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto. Ia menampik proses naturalisasi pemain ini sudah selesai.

Gatot juga mengungkapkan status permohonan Ezra Walian masih berada di Meja Presiden Joko Widodo.

“Jadi tidak benar ada yang mengatakan status naturalisasi Ezra sudah tuntas atau selesai, ini berdasarkan info dari Istana Presiden di Jakarta apabila sudah di tandatangani Presiden baru akan di bawa ke Komisi II DPR RI untuk di bahas kemudian kembali ke Presiden lanjut ke Menteri Hukum dan HAM dan Menpora,” ujar Gatot, Jakarta, Jumat (13/01/2017).

Sebelumnya diberitakan, pemain bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian iniat ini siap menjadi WNI demi bisa membela Timnas.

Bahkan PSSI sendiri tengah mengatami keinginan striker 19 tahun itu.

“Ini yang sedang kami amati dulu sekarang. Kami sedang mempelajarinya (pindah kewarganegaraan itu),” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

“Dia (Ezra) sendiri yang mau pulang sendiri ke Indonesia,” imbuh Edy.

Ezra Walian lahir pada 22 Oktober 1997 di Amsterdam, Belanda. Ia adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Ajax.

Ayahnya bernama Glenn Walian berasal dari Manado, Indonesia. Sedangkan ibunya, Linda Bos, merupakan warga asli Belanda. Ezra Walian telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax Amsterdam dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017.

Nama Ezra Walian mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup Singapore 2012, di mana dirinya membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara dan top skor di turnamen junior yang juga diikuti beberapa tim besar Eropa seperti Manchester City dan FC Porto tersebut.

Ezra juga merupakan pemain yang terpilih menjadi skuad timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…