Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Indonesia Muda Juara Cianjur League U-19

Heri

Senin, 16 Januari 2017 - 20:10 WIB

BC/Heri
BC/Heri
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kesebelasan Indonesia Muda akhirnya menasbihkan diri sebagai Juara Cianjur League U-19 musim 2016/2017, setelah selama sembilan bulan mengarungi seluruh pertandingan yang di gelar PT Liga Cianjur di Stadion Badak Putih, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Minggu (15/1/2017).

Mereka berhak menerima Piala Bergilir CL U-19 yang diberikan langsung Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi kepada Pelatih Indonesia Muda, Asep Tedi Kosasih. Selain Piala, Indonesia Muda juga menerima hadiah uang dengan total Rp. 40 juta masing-masing dari PT Liga Cianjur dan sumbangan langsung Ketua PSSI Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan. 

Pelatih Indonesia Muda, Asep Tedi Kosasih mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih timnya dengan menjuarai Cianjur League U-19 musim 2016/2017.

“Kita bersyukur di musim pertama liga berhasil meraih juara, ini semua berkat kerja keras para pemain,” ujarnya.

Menurutnya, sejak awal digulirkan liga memang sudah mengusung target juara dan akhirnya terkabul. 

“Menghadapi musim kedua Liga Cianjur kita akan melalukan beberapa perubahan komposisi pemain, karena sebagai juara harus bisa mempertahankan,” katanya. 

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi yang menutup gelaran Cianjur League U 19 memberikan apresiasi kepada PT Liga Cianjur selaku pihak penyelanggaran dan dukungan dari PSSI Kabupaten Cianjur serta Harian Umum Berita Cianjur. 

“Selama sembilan bulan lebih begitu konsisten dan cukup banyak memakan energi dan biaya, pemda berterimakasih besar kepada panitia penyelenggara dan PSSI yang telah membina pemain usia muda,” katanya. 

Kedepannya, Yadi ingin kompetisi seperti ini bisa berlanjut dan pemda dengan keterbasan akan membantu. “Kepada seluruh pemain, teruslah berkarir menjadi bintang di tingkat regional maupun nasional,” katanya. 

Hal senada diutarakan Ketua PSSI Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan berharap agar ajang ini menjadi tolak ukur keberhasilan sepakbola Cianjur menjadi lebih baik kedepannya. Apalagi PSSI juga menggelar kompetisi internal yang diikuti 18 klub. 

“Sebagai bentuk dukungan, PSSI menyumbang Rp. 50 juta sebagai hadiah untuk pemain, pelatih terbaik dan tim yang juara,” tandasnya. 

Sedangkan CEO PT. Liga Cianjur, Beni Sumarna memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang sudah menjalani pertandingan Cianjur League U 19 musik 2016/2017. Pihaknya meminta maaf jika selama pelaksanaan liga dari awal sampai akhir masih ada kekurangan dalam hal penyelenggaraan. 

“Selain menggelar CL kami juga sudah menyelesaikan gelaran Berita Cianjur Futsal League,” katanya.

Menghadapi CL musim 2017/2018, dari 10 tim ada dua yang sudah masuk babak play off yakni kesebelasan Cipeuyeum FC dan Rajawali FC. 

Sementara itu General Manager Harian Umum Berita Cianjur, Gia Gusniar mengatakan, pelaksanaan BCFL dan CL merupakan dua event akbar yang digelar selama satu musim ini.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami sebagai media lokal untuk kemajuan sepakbola yang digelar oleh PT Liga Cianjur,” katanya. 

Dirinya mengaku, belum pernah melihat sebuah liga di lokal yang dikemas seperti di level nasional dan baru ada hanya di Cianjur. 

“Kami sangat bangga dukungan dari Viking Underground beserta semua pihak, karena di Cianjur ada sebuah kompetisi menuju profesional dengan format liga dan saya belum mendengar di di daerah lain melakukan seperti ini,” katanya. 

Dirinya berharap, usai gelaran CL musim ini bagaimana kedepannya upaya pembinaan pemain terua dilakukan dengan menyediakan panggung bagi mereka bermain. 

“Liga nusantara sudah menanti, tinggal bagaimana kita mempersiapkannya agar bisa berprestasi,” harapnya.

Sebelum penutupan Cianjur League U 19, juga di gelar pertandingan persahabatan yang dimenangkan tim Bintang Cianjur League dengan skor 3-0 atas Juara CL Indonesia Muda. Termasuk pemberian santunan bagi anak yatim piatu oleh PT Liga Cianjur. 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.