Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Produk Online Lebih Disenangi Kaum Muda

Cr8

Rabu, 18 Januari 2017 - 11:02 WIB

Net/Ilustrasi
Net/Ilustrasi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Bisnis via Media Sosial (Medsos) mulai merambah Cianjur. Apalagi mempunyai prospek yang menjanjikan karena keuntungannya berlipat ganda.

Linda Lidya yang merupakan admin toko yang promosinya menggunakan medsos mengatakan sudah berdagang pakaian selama 4 tahun, diawali berdagang di pinggir-pinggir jalan, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Sehingga suatu saat ada ide untuk berdagang online melalui IG (Instagram, red).

“Modal awal toko ini awalanya hanya 500 ribu, dan belum ngontrak disini, semua promosi barang dagangan melalui IG sedangkan untuk orderan menggunakan BBM (Blackberry) dan LINE (salah satu aplikasi medsos, red),” katanya.

Dia membidik segmen pelajar sebagai target pembelinya. Disamping juga mahasiswa dan karyawan swasta jadi incaran konsumennya.

“Harga yang kami tawarkan memang termasuk murah, harga termurahnya Rp.38 ribu dan termahalnya  Rp.100 ribu, pelanggan terbanyak dari kalangan siswa SMA, kedua mahasiswa dan yang terakhir dari karyawati,” tambahnya.

Ia menjelaskan rata-rata barang yang terjual sekitar 100 buah setiap harinya, tetapi untuk hari Kamis bisa sampai 200 buah karena pada hari tersebut pada setiap minggunya stock baru datang.

“Silahkan saja kemari di hari tersebut pasti banyak pelanggannya, ya memang seluruhnya pelanggannya wanita meskipun ada lelaki paling hanya mengantar,” jelasnya.

Salah satu pelanggannya,  Vania Nurrahma mengetahui toko ini dari IG yang teman-teman kuliah yang memang rata-rata aktif di medsos.

“Harga barang disini relatif terjangkau bagi anak kuliah, jadi kadang-kadang saya untuk mengecek barang baru jika ada yang bagus ya  saya beli,” jelasnya mahasiswi di kampus swasta ini. (ree)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.