Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:33

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Layanan 4G Lirik Pemakai Smartphone Anak Muda

Oleh: cr8 - Kamis 19 Januari 2017 | 11:00 WIB

Layanan 4G Lirik Pemakai Smartphone Anak Muda

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Perkembangan teknologi menuntut percepatan tak terkecuali dengan akses internet melalui smartphone. Kini layanan 3G mulai ditinggalkan karena sejumlah provider gencar mempromosikan layanan 4G.

 

Nandan, warga kampung Pataruman, Kelurahan Sayang mengatakan bahwa trend jaringan 4G saat ini memang sedang gencar-gencarnya. Berdasarkan omzet di tempat usahanya jika dipersentasekan antara pembeli  layanan 4G  capai 70 persen dan 30 persen untuk layanan 3G.

 

“Sekarang sudah banyak yang memakai jaringan 4G, selain tawarannya promosi yang diberikan sangat memikat sehingga banyak yang membeli,” katanya, Rabu (18/01/2016).

 

Ia menambahkan pembeli 4G merata dari orang dewasa hingga pelajar. Ia juga menambahkan memang yang banyak membeli kuota internet dari kalangan karyawan atau pekerja melihat jumlah kuota yang besar.

 

“Ya, pelajar maupun siswa juga banyak juga yang membeli paket 4G, mengingat HP  mereka rata-rata pada wuaah…,”  ujarnya sembari melayani beberapa siswi SMA yang datang ke konternya.

 

Ia juga menjelaskan dirinya sendiri telah beralih ke 4G dan menurutnya wilayah cakupan untuk 4G di Cianjur belum merata.

 

“Kalau di sekitar jalan Moch Yamin ini akses 4G bagus, tapi kalau di rumah saya di Pataruman khusunya yang daerahnya rendah, masih sulit kadang nyambung kadang nggak,” tambahnya.

 

Salah seorang pelanggan Rizky, pengguna 3G yang berprofesi buruh pabrik, mengeluhkan perubahan tersebut yang secara tidak langsung menekan dirinya.

 

“ Kalau buat sayamah harusnya seimbang karena saya  pakai 3G, jadi yang kuota 4G tidak bisa terpakai, ya terbuang, kan sayang pak,” keluhnya, dengan wajah yang terlihat kesal. (ree)

Komentar