Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:00

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Silaturahmi Lintas Ormas di Cikalongkulon

Oleh: Apip Samlawi - Kamis 19 Januari 2017 | 16:00 WIB

Silaturahmi Lintas Ormas di Cikalongkulon

BC/Apip Samlawi

BERITACIANJUR.COMLangkah poistif yang dilakukan tokoh masyarakat di Cikalongkulon tentunya patut menjadi cerminan. Bagaimana tidak, ditengah hangatnya perseteruan organisasi masyarakat (Ormas) akhir-akhir ini, justru di wilayah Cikalongkulon di gelar sebuah acara silaturahmi yang melibatkan lintas ormas.

 

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Hidayah, Kampung Kebon Tiwu, Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Selasa (17/1/2017) itu, dihadiri Ormas Pemuda Pancasila (PP), Forum Pembela Islam (FPI), Paguyuban Paguron Cikalong. 

 

Ketua MUI Kec Cikalongkulon, Kh. Sapei  yang akrab disapa Apih Empi mengatakan, kegiatan ini dilakukan tiada lain sebagai upaya menyatukan persepsi umat Islam dan seluruh warga Kecamatan Cikalongkulon. Mengingat, akhir-akhir ini kerap terjadi perselisihan paham antar ormas yang berujung bentrok di daereah lain. Padahal ormas yang berselisih keduanya sama-sama muslim. 

 

“Sangat disayangkan, ko sesama muslim malah bentrok. Makanya kita satukan persepsi, supaya di Kecamatan Cikalongkulon pada khususnya dan Kabupaten Canjur pada umumnya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak, seperti halnya pernah terjadi di Jakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Kota lainnya. Intinya semoga pertemuan silaturahmi ini bisa bermanfaat,”ujar Apih yang juga menjabat sebagai ketua Ponpes Al Hidayah.

 

Sementara itu, Ketua Ormas PP Kecamatan Cikalongkulon, Asep Zulkarnaen Hatadinata (45) yang akrab disapa Asep Zuna mengatakan, acara forum silaturami ini merupakan langkah yang sangat bagus dan luar biasa, karena bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan antara umaro dan ulama, khususnya di wilayah Cikalongkulon.

 

“Acara yang bagus, selain MUI, Habib, alim ulama, Ormas PP, FPI, Apdesi dan elemen masyakat lainnya ikut ambil bagian dalam acara silaturahmi ini. Saya harap adanya perbedaan persepsi tidak menyulut tindakan anarkis, “ujar Asep Zuna.

 

Tokoh pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI Cikalongkulon ini berencana melaksanakan pertemuan silaturahmi lagi dengan ormas di wilayah setempat. Mengingat ormas yang mengikuti acara silaturahmi sekarang ini masih belum masksimal.     

 

“Ormas yang ada disini cukup banyak,  tapi belum semuanya bisa hadir. Dengan dilaksanakan pertemuan nanti, diharapkan seluruhnya bisa ikut berpartisaipasi,”tandasnya.

 

Komentar