Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Yamaha JG Andalkan Skutik X Ride

Rizky Alfaraby

Kamis, 19 Januari 2017 - 23:23 WIB

Foto: BC/Rizky Alfaraby
Foto: BC/Rizky Alfaraby
A A A

BERITACIANJUR.COM - Setelah sukses membukukan penjualan lebih dari 4.000 unit Yamaha di tahun 2016. Kini, Yamaha JG Cianjur, semakin fokus untuk menaikkan penjualan sepeda motor Yamaha di Tahun 2017. Melalui tiga dealer yang berlokasi di CikalongKulon, Warungkondang, dan Mawardi Cianjur, kini ketiganya mengandalkan varian Skutik X Ride untuk mendongkrak penjualan.

“X Ride ini mendominasi hampir 40% dari total penjualan di dealer kami, sisanya varian sport dan matik lainnya. Harganya cukup terjangkau, karenanya model skutik ini paling diburu pecinta skutik Yamaha di Cianjur,” papar Cepi Hermawan, Branch Manager Yamaha JG Mawardi Cianjur, kepada “BC”, Rabu (18/1/2017).

Dengan adanya regulasi baru tentang pola pemberian diskon kepada setiap diler, yang diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), secara tidak langsung berhasil menertibkan pola permainan diskon yang lazimnya antar diler tidak beraturan angkanya.

“Sebelumnya, diskon untuk pembelian Yamaha X Ride ini lumayan besar, namun kini OJK memberlakukan aturan bahwa setiap diler harus sama rata dalam memberikan diskon. Regulasi ini kami rasakan lebih fair,” ujar Branch Manager yang sebelumnya menjabat Kepala Cabang JG Tasimalaya ini.

Disinggung masalah program jemput bola, Cepi menjelaskan, bahwa 18 Sales Diler Yamaha JG Mawardi setiap harinya melakukan ‘kanvasing’ demi melayani lebih dekat lagi dengan konsumen. Tak hanya itu, setiap akhir pekan, pihaknya juga display tipe skutik X Ride ini di event ‘Car Free Day’.

“Bagi konsumen yang ingin menjajal sensasi berkendara dengan X Ride, selain di diler bisa juga mendatangi pameran kami di Car Free Day yang ada di Cianjur,” tutupnya seraya menerangkan bahwa tanggal 22 Januari ini, bertempat di Gading Permai Cianjur, pihaknya akan menggelar pameran gabungan dengan 4 dealer Yamaha Cianjur. (bis)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 3 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 13 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.