Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 03:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Pemdes Sukatani Dorong Taman Rekreasi Baru

Oleh: Rikki Yusup - Rabu 02 September 2015 | 12:00 WIB

 Pemdes Sukatani Dorong Taman Rekreasi Baru

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, PACET – Desa Sukatani Kecamatan Pacet  berencana akan menyewakan tanah kas desa (tkd) yang dimilikinya untuk kepentingan masyarakat. Saat ini lahan daratan seluas puluhan hektar itu digadang-gadang agar dipergunakan untuk taman rekreasi.

 

Saat ini, lahan TKD Sukatani itu dimanfaatkan oleh perusahaan peternakan berskala nasional. Namun akan memasuki habis masa kontraknya jelang pergantian tahun ini.

 

“Jadi itukan sudah dikontrakkan sejak 15 tahun silam sehingga masa berakhirnya tahun ini. Tidak berapa lagi akan segera habis sehingga kita sedang berupaya untuk tawarkan ke pihak lain,” kata Kepala Desa Sukatani, Udin Sanusi Yandi.

 

Udin menambahkan, pihaknya tidak akan menghalangi jika ada rencana dari pemilik peternakan untuk memperpanjang masa kontrak. Namun waktunya yang mendesak membuat pihaknya mengambil inisiatif untuk alternatif lain. Tujuannya agar TKD itu tidak menganggur karena hasil yang didapat dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Saat ini sudah ada tawaran dari pengusaha taman rekreasi yang rencana membangun untuk beragam sarana pariwisata. Kalau itu menjadi kenyataan tentu akan sangat membantu namun kita juga tidak halangi jika  pemilik peternakan akan memperpanjang. Kita lihat saja nanti kenyataannya,” pungkasnya. (red)

Komentar