Minggu, 27 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Belum Dilaunching, Yamaha Aerox 155 Laris Terjual

Rizky Alfaraby

Senin, 23 Januari 2017 - 16:00 WIB

 Branch Manager Yamaha JG Muwardi tengah poto bersama Sales Counter di Dilernya. (Foto : BC/Rizky Alfaraby)
Branch Manager Yamaha JG Muwardi tengah poto bersama Sales Counter di Dilernya. (Foto : BC/Rizky Alfaraby)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali akan melaunching, Yamaha Aerox 155 VVA yang merupakan varian skutik teranyarnya, dan diklaim sebagai penantang kompetitornya, Honda Vario 150 ESP.

Fantastisnya, walaupun unit belum dilaunching dan peredarannya belum jelas, skutik Yamaha itu berhasil laku keras melalui situs pemesanan online www.yamahamotoronline.co.id. Pada tanggal 9 hingga 11 Januari kemarin, animo masyarakat untuk memesan motor itu terbilang tinggi.

"Antusias pecinta sepeda motor skutik kami terbilang luar biasa di Indonesia. Terbukti walaupun unit baru kami belum dilaunching, namun penjualannya melalui situs pemesanan online sudah laris 'sold out' sejak beberapa waktu lalu," ungkap Promotion Staff Yamaha DDS II Jawa Barat, Bhakti Adi, kepada “BC “, disela kunjungannya ke Dealer Yamaha JG di Jalan Dr Muwardi (Bypas), Minggu (20/1/2017)

.

Bhakti menjelaskan, untuk tipe skutik terbaru itu ada tiga tipe pilihan, yaitu Yamaha Aerox 155VVA,  Aerox 155VVA S Version dan Aerox 155VVA R Version. Skutik teranyar itu, untuk merebut pasar skutik 150cc.Skutik yang sudah dilengkapi dengan fitur terbaru dari Yamaha, Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi yang tak kalah canggihnya, Yamaha memberikan sentuhan Start & Stop System (SSS), yang berfungsi untuk mengirit bahan bakar, karena motor secara otomatis akan mati ketika sedang berhenti, pengendara hanya perlu memutar gas maka mesin akan hidup kembali.

Kehadiran Aerox 155VVA juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System (SKS) di Indonesia. SKS memperkenalkan pecinta skutik kepada fitur kunci canggih tanpa memakai anak kunci seperti lazimnya mengkunci kendaraan normal. Demi menjaga kenyamanan pengendara, Yamaha juga menghadirkan fitur socket power electric, jadi bagi pengendara yang ingin merecharge perangkat komunikasi mereka bisa langsung colok kabel di Aerox155.

"Kami targetkan motor ini akan menjadi Raja di kelas skutik 150cc, karena banderol harga terjangkau dan teknologi motor ini hadir dengan fitur yang canggih dan modern" jelasnya.

Di tempat yang sama, General Manager Yamaha JG Area Suklabumi-Cianjur, Maulidin Yunardi, menerangkan bahwa harga Aerox 155VVA itu ditawarkan di angka Rp 21.800.000 untuk varian terendah dan tertinggi di angka Rp 26.100.000, dengan teknologi yang ditawarkan, lanjut dia harganya terbilang cukup kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor di kelas yang sama.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 25/05/2018 09:42 WIB

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 25/05/2018 00:23 WIB

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:22 WIB

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 25/05/2018 00:21 WIB

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 25/05/2018 00:13 WIB

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:09 WIB

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:08 WIB

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 24/05/2018 23:07 WIB

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.

Cianjur Euy 24/05/2018 06:02 WIB

Berobat Cukup Bayar Dengan Membaca Alquran Satu Juz

LANTUNAN bacaan ayat suci Alquran terdengar jelas saat memasuki Klinik Kesehatan Harapan Sehat. Ya, selama ramadan ini bagi masyarakat yang akan berobat di klinik tersebut tak perlu mengeluarkan uang…