Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Belum Dilaunching, Yamaha Aerox 155 Laris Terjual

Rizky Alfaraby

Senin, 23 Januari 2017 - 16:00 WIB

 Branch Manager Yamaha JG Muwardi tengah poto bersama Sales Counter di Dilernya. (Foto : BC/Rizky Alfaraby)
Branch Manager Yamaha JG Muwardi tengah poto bersama Sales Counter di Dilernya. (Foto : BC/Rizky Alfaraby)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali akan melaunching, Yamaha Aerox 155 VVA yang merupakan varian skutik teranyarnya, dan diklaim sebagai penantang kompetitornya, Honda Vario 150 ESP.

Fantastisnya, walaupun unit belum dilaunching dan peredarannya belum jelas, skutik Yamaha itu berhasil laku keras melalui situs pemesanan online www.yamahamotoronline.co.id. Pada tanggal 9 hingga 11 Januari kemarin, animo masyarakat untuk memesan motor itu terbilang tinggi.

"Antusias pecinta sepeda motor skutik kami terbilang luar biasa di Indonesia. Terbukti walaupun unit baru kami belum dilaunching, namun penjualannya melalui situs pemesanan online sudah laris 'sold out' sejak beberapa waktu lalu," ungkap Promotion Staff Yamaha DDS II Jawa Barat, Bhakti Adi, kepada “BC “, disela kunjungannya ke Dealer Yamaha JG di Jalan Dr Muwardi (Bypas), Minggu (20/1/2017)

.

Bhakti menjelaskan, untuk tipe skutik terbaru itu ada tiga tipe pilihan, yaitu Yamaha Aerox 155VVA,  Aerox 155VVA S Version dan Aerox 155VVA R Version. Skutik teranyar itu, untuk merebut pasar skutik 150cc.Skutik yang sudah dilengkapi dengan fitur terbaru dari Yamaha, Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi yang tak kalah canggihnya, Yamaha memberikan sentuhan Start & Stop System (SSS), yang berfungsi untuk mengirit bahan bakar, karena motor secara otomatis akan mati ketika sedang berhenti, pengendara hanya perlu memutar gas maka mesin akan hidup kembali.

Kehadiran Aerox 155VVA juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System (SKS) di Indonesia. SKS memperkenalkan pecinta skutik kepada fitur kunci canggih tanpa memakai anak kunci seperti lazimnya mengkunci kendaraan normal. Demi menjaga kenyamanan pengendara, Yamaha juga menghadirkan fitur socket power electric, jadi bagi pengendara yang ingin merecharge perangkat komunikasi mereka bisa langsung colok kabel di Aerox155.

"Kami targetkan motor ini akan menjadi Raja di kelas skutik 150cc, karena banderol harga terjangkau dan teknologi motor ini hadir dengan fitur yang canggih dan modern" jelasnya.

Di tempat yang sama, General Manager Yamaha JG Area Suklabumi-Cianjur, Maulidin Yunardi, menerangkan bahwa harga Aerox 155VVA itu ditawarkan di angka Rp 21.800.000 untuk varian terendah dan tertinggi di angka Rp 26.100.000, dengan teknologi yang ditawarkan, lanjut dia harganya terbilang cukup kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor di kelas yang sama.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Dugaan Penyimpangan APBD Menguat

TERNYATA, dugaan penyimpangan dan tanggapan miring terhadap pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar tak hanya ramai dilontarkan masyarakat dan para aktivis saja, namun hal tersebut juga menjamur…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Konsultasi Publik Revisi RTRW Disorot

PELAKSANAAN kegiatan konsultasi publik revisi Renca Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur 2011-2013 disorot.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 16/07/2018 07:00 WIB

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.