Minggu, 21 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

XL Gelar Seminar Digital Creativpreneur di Cianjur

Rudi Rusmana

Senin, 23 Januari 2017 - 22:06 WIB

(ki-ka) VP LTE XL Axiata Rahmadi Multohartono, Kepala Diskominfo Santik Kab. Cianjur Suprayogi, VP XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti, Wakil Rektor 1 Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur DR. Hj. Iis Ristiani, S.Pd, MPd. (Foto: BC/Istimewa)
(ki-ka) VP LTE XL Axiata Rahmadi Multohartono, Kepala Diskominfo Santik Kab. Cianjur Suprayogi, VP XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti, Wakil Rektor 1 Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur DR. Hj. Iis Ristiani, S.Pd, MPd. (Foto: BC/Istimewa)
A A A

Maksimalkan Potensi Kreatif Muda Melalui Teknologi Broadband

BERITACIANJUR.COM - PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menggelar Seminar Digital Creativeneur di Gedung Herlina, Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Senin (23/1/2017) diikuti oleh lebih dari 2.000 kreatif muda di area Cianjur dan sekitarnya.

Hadir sebagai pembicara VP LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono, Sales Director Kudo Nuruddin Al Fitroh, Senior Manager Brand And PR Elevania Rizki Yanuar, dan Owner Prilude Studio Andri Adikusumah.

“Sejak diluncurkannya 4G LTE di Cianjur beberapa waktu lalu, kami merasa perlu untuk memaksimalkan teknologi tersebut untuk memfasilitasi potensi para kreatif muda yang sangat adaptif. Kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, menjadi modal dasar, dalam mengambil peluang, kreativitas, dan inovasi, termasuk dalam mengembangkan usaha dengan memanfaatkan teknologi terkini. Dalam seminar ini, XL menghadirkan para pembicara yang inspiratif dan telah sukses di bidangnya dalam rangka memberikan bekal pengetahuan pemanfaatan teknologi kepada para kreatif muda,” beber Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti, seperti rilis yang diterima "BC".

“Tidak hanya bekal pengetahuan, sejalan dengan perkembangan teknologi tersebut, XL mengambil peran sebagai penyedia sarana kreatif  muda dalam menuangkan ide-ide kewirausahaannya sehingga dapat   menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional melalui layanan telekomunikasi selular XL 4G LTE,“ tambah Sofia.

Berbagai kemudahan diberikan dalam menunjang perkembangan potensi para kreatif muda dalam bidang teknologi, salah satunya melalui layanan mobile broadband dengan perangkat mobile wifi (mifi) XL Go yang dapat digunakan di manapun dengan mudah.

Secara umum, perangkat tersebut hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa berbagi koneksi hingga ke 10 ponsel/laptop secara bersamaan.

Layanan 4G LTE di Cianjur sendiri, meliputi  area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Saat ini, secara keseluruhan layanan XL 4G LTE melayani sekitar 86 kota/area di seluruh Indonesia.

"Layanan XL 4G LTE saat ini semakin nyaman dinikmati oleh masyarakat, karena sudah didukung sekitar 7.000 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung," tutupnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.

Cianjur Euy 18/01/2018 21:51 WIB

Polres Sidak Sekolah, Sejumlah Siswa Terbukti Simpan Video Porno

PASCA terungkapnya pesta seks sesama jenis, yang satu diantara pelakunya masih berstatus pelajar. Polres Cianjur gencarkan sosialisasi dan antisipasi dengan menyambangi sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:50 WIB

Bulan Ini, Pasien Difteri Capai 15 Orang

PASIEN Difteri yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur jumlahnya terus bertambah. Sejak awal 2018, jumlah pasien penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung…

Aktualita 18/01/2018 08:10 WIB

BPLHD dan Penyidik Polda Jabar Datangi RSUD, Ada Apa?

SEGUDANG masalah terjadi di RSUD Sayang Cianjur. Tak hanya soal limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dibiarkan menumpuk di ruangan terbuka, namun juga terdapat dua masalah besar lainnya yang hingga…

Aktualita 18/01/2018 08:05 WIB

Ini Pembohongan Publik, Wajib Diusut Tuntas

TERUNGKAPNYA kebohongan pernyataan pihak RSUD melalui Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, yang menyebutkan permasalahan menumpuknya limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) itu gara-gara kesalahan…