Rabu, 20 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

XL Gelar Seminar Digital Creativpreneur di Cianjur

Rudi Rusmana

Senin, 23 Januari 2017 - 22:06 WIB

(ki-ka) VP LTE XL Axiata Rahmadi Multohartono, Kepala Diskominfo Santik Kab. Cianjur Suprayogi, VP XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti, Wakil Rektor 1 Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur DR. Hj. Iis Ristiani, S.Pd, MPd. (Foto: BC/Istimewa)
(ki-ka) VP LTE XL Axiata Rahmadi Multohartono, Kepala Diskominfo Santik Kab. Cianjur Suprayogi, VP XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti, Wakil Rektor 1 Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur DR. Hj. Iis Ristiani, S.Pd, MPd. (Foto: BC/Istimewa)
A A A

Maksimalkan Potensi Kreatif Muda Melalui Teknologi Broadband

BERITACIANJUR.COM - PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menggelar Seminar Digital Creativeneur di Gedung Herlina, Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Senin (23/1/2017) diikuti oleh lebih dari 2.000 kreatif muda di area Cianjur dan sekitarnya.

Hadir sebagai pembicara VP LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono, Sales Director Kudo Nuruddin Al Fitroh, Senior Manager Brand And PR Elevania Rizki Yanuar, dan Owner Prilude Studio Andri Adikusumah.

“Sejak diluncurkannya 4G LTE di Cianjur beberapa waktu lalu, kami merasa perlu untuk memaksimalkan teknologi tersebut untuk memfasilitasi potensi para kreatif muda yang sangat adaptif. Kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, menjadi modal dasar, dalam mengambil peluang, kreativitas, dan inovasi, termasuk dalam mengembangkan usaha dengan memanfaatkan teknologi terkini. Dalam seminar ini, XL menghadirkan para pembicara yang inspiratif dan telah sukses di bidangnya dalam rangka memberikan bekal pengetahuan pemanfaatan teknologi kepada para kreatif muda,” beber Vice President XL Central Region, Rd Sofia Purbayanti, seperti rilis yang diterima "BC".

“Tidak hanya bekal pengetahuan, sejalan dengan perkembangan teknologi tersebut, XL mengambil peran sebagai penyedia sarana kreatif  muda dalam menuangkan ide-ide kewirausahaannya sehingga dapat   menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional melalui layanan telekomunikasi selular XL 4G LTE,“ tambah Sofia.

Berbagai kemudahan diberikan dalam menunjang perkembangan potensi para kreatif muda dalam bidang teknologi, salah satunya melalui layanan mobile broadband dengan perangkat mobile wifi (mifi) XL Go yang dapat digunakan di manapun dengan mudah.

Secara umum, perangkat tersebut hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa berbagi koneksi hingga ke 10 ponsel/laptop secara bersamaan.

Layanan 4G LTE di Cianjur sendiri, meliputi  area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Saat ini, secara keseluruhan layanan XL 4G LTE melayani sekitar 86 kota/area di seluruh Indonesia.

"Layanan XL 4G LTE saat ini semakin nyaman dinikmati oleh masyarakat, karena sudah didukung sekitar 7.000 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung," tutupnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?