Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:01

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Trail Bebas Mulai Banyak Digandrungi

Oleh: cr8 - Selasa 24 Januari 2017 | 13:00 WIB

Trail Bebas Mulai Banyak Digandrungi

BC/CR8

BERITACIANJUR.COM - Trabas merupakan hobi yang diminati oleh masyarakat Cianjur bahkan sudah membentuk puluhan  komunitas di Cianjur. Hobi ini butuh nyali besar dan kemampuan mengendarai motor trail karena track yang dilalui seperti lumpur, sungai kecil bahkan pegununungan terjal.

 

Pehobi trabas, Sandy Asri Firdaus menyebutkan,  trabas kepanjangan dari trail bebas yang mulai ditekuni mengikuti jejak yang rekan yang lain. Untuk jalur yang sering dilalui  menuju ke gunung Mananggel karena pemandangannya bagus.

 

Dia juga menjelaskan sedang mencoba track baru, track Cimarel Kampung Sukarama, karena view disana juga tidak kalah dengan track yang biasa dilaluinya.

 

“Saya mau mengajak rekan-rekan trabas yang lain untuk mengembangkan track Cimarel, sehingga tidak hanya trabas yang bisa lewat tetapi rekan-rekan off road juga bisa, biar rame,” jelasnya.

 

Dia berharap agar semakin ramai jalur yang dilalui tersebut sehingga membantu pendapatan warga  sekitar lokasi.  Bahkan pengguna jalur tersebut bisa mengadakan kegiatan sosial kepada warga, yang tentunya berimbas balik kepada rekan trabas sendiri apabila mengalami kerusakan, lebih mudah untuk meminta bantuan warga.

 

“Intinya jika ingin mencoba trabas, harus punya nyali dan mental yang besar,” pungkasnya. (ree)

Komentar