Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:40

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Keluhan Tantangan Sukseskan KB

Oleh: Heri Febriyanto - Selasa 24 Januari 2017 | 14:30 WIB

Keluhan Tantangan Sukseskan KB

Caca - Kepala UPTD PPKBP3A Kecamatan Cipanas

BERITACIANJUR.COM - Menjalani tugas sebagai seorang Kepala UPTD Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kecamatan Cipanas, menjadi tantangan bagi Caca.

 

Selain mensukseskan program pemerintah, dirinya juga harus siap menerima berbagai keluhan dari masyarakat yang menggunakan alat kontrasepsi. Bahkan, tantangan yang paling tersulit bagaimana menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk ikut dalam gerakan Keluarga Berencana (KB).

 

“Kebanyakan memang mengeluh usai menggunakan alat kontrasepsi tapi masih bisa hamil, sehingga ada ketidakpercayaan dari mereka dan ini tugas kami untuk menumbuhkan kepercayaan mereka kembali,” ujarnya Caca kepada “BC”, Senin (23/1/2017).

 

Solusinya, pihaknya terus mensosialisasikan untuk meluruskan walaupun sudah berencana namun tetap tuhan juga yang menakdirkan. “Bukan hanya masalah KB, tapi sekarang pemerintah juga berupaya bagaimana menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI/AKB),” tandasnya.

 

Dirinya berharap, kedepannya masyarakat di Kecamatan Cipanas khususnya pasangan suami istri yang baru menikah bisa ikut dalam program keluarga berencana.

Komentar