Kamis, 29 Juni 2017 - Pukul 14:09

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Wana Poklan Wisata Desa Haurwangi Menjanjikan

Oleh: Apip Samlawi - Selasa 24 Januari 2017 | 17:30 WIB

Wana Poklan Wisata Desa Haurwangi Menjanjikan

BC/Apip Samlawi

BERITACIANJUR.COM - Sekadar menghilangkan kepenatan setelah bergelut dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, mengunjungi lokasi yang satu ini layak dicoba. Perkebunan pinus milik Perum Perhutani seluas 32 Ha di Kampung Pongpok Lanak, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi akan cocok menjadi pilihan berlibur di akhir pekan.

 

Lokasi yang sudah sejak lama dijadikan tempat bermain warga setempat ini, selain suasananya teduh, para pengunjung juga bisa melihar langsung sungai Citarum dan pemandangan alam kawasan Bandung Barat, ditambah indahnya curug Cinangsi dan sumur tujuh yang airnya tak pernah surut.

 

Kepala Desa Haurwangi, Iwan Sulaeman (47) mengatakan, lokasi kebun pinus ini biasa disebut Wana Poklan. Tingkat kunjungan wisatawan ke lokasi sekarang ini sudah cukup meingkat. Bahkan kunjungan Bupati dalam rangka kegiatan Saba Lembur dipusatkan dilokasi.

 

“Loaksi biasa disebut “Wana Poklan”. Sekarang ini tingkat pengunjung sudah mulai banyak. Selain untuk bermain motocross, lokasi juga bisa dijadikan tempat berkemping anak sekolah,”ujar Iwan kepada Berita Cianjur, Minggu (22/1/2017).

 

Iwan mengungkapkan, sudah banyak investor yang melirik lokasi Wana Poklan, mereka berniat untuk membangun lokasi, melengkapinya dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti kolam renang, kereta gantung, motocross supaya bisa menarik para wisatawan lokal maupun asing.

 

“Makanya begitu pa Bupati berkunjung ke Desa Haurwangi beserta jajarannya, akan kita pusatkan disini, supaya bisa melihat dan merasakan langsung keindahan lokasi,”terang Iwan seraya meyuakinkan jika lokasi Wana Poklan ini dibangun dengan serius, otomatis akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) juga kesejahteraan warga setempat.

 

Sementara itu, salah seorang pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Haurwangi, Ayi Juanda (38) menambahkan, baru-baru ini Wana Poklan memang sudah mulai dikunjungi banyak orang, selain para pengemar motocross juga anak-anak sekolah yang melaksanakan kegiatan kemping.

 

“Soal pemandangan, loaksi Wana Poklan bisa bersaing dengan lokasi lainnya lah. Apalagi kalau dibenahi serius, pastinya bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi,”tandasnya.

Komentar