Jumat, 25 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Wana Poklan Wisata Desa Haurwangi Menjanjikan

Apip Samlawi

Selasa, 24 Januari 2017 - 17:30 WIB

BC/Apip Samlawi
BC/Apip Samlawi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Sekadar menghilangkan kepenatan setelah bergelut dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, mengunjungi lokasi yang satu ini layak dicoba. Perkebunan pinus milik Perum Perhutani seluas 32 Ha di Kampung Pongpok Lanak, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi akan cocok menjadi pilihan berlibur di akhir pekan.

Lokasi yang sudah sejak lama dijadikan tempat bermain warga setempat ini, selain suasananya teduh, para pengunjung juga bisa melihar langsung sungai Citarum dan pemandangan alam kawasan Bandung Barat, ditambah indahnya curug Cinangsi dan sumur tujuh yang airnya tak pernah surut.

Kepala Desa Haurwangi, Iwan Sulaeman (47) mengatakan, lokasi kebun pinus ini biasa disebut Wana Poklan. Tingkat kunjungan wisatawan ke lokasi sekarang ini sudah cukup meingkat. Bahkan kunjungan Bupati dalam rangka kegiatan Saba Lembur dipusatkan dilokasi.

“Loaksi biasa disebut “Wana Poklan”. Sekarang ini tingkat pengunjung sudah mulai banyak. Selain untuk bermain motocross, lokasi juga bisa dijadikan tempat berkemping anak sekolah,”ujar Iwan kepada Berita Cianjur, Minggu (22/1/2017).

Iwan mengungkapkan, sudah banyak investor yang melirik lokasi Wana Poklan, mereka berniat untuk membangun lokasi, melengkapinya dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti kolam renang, kereta gantung, motocross supaya bisa menarik para wisatawan lokal maupun asing.

“Makanya begitu pa Bupati berkunjung ke Desa Haurwangi beserta jajarannya, akan kita pusatkan disini, supaya bisa melihat dan merasakan langsung keindahan lokasi,”terang Iwan seraya meyuakinkan jika lokasi Wana Poklan ini dibangun dengan serius, otomatis akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) juga kesejahteraan warga setempat.

Sementara itu, salah seorang pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Haurwangi, Ayi Juanda (38) menambahkan, baru-baru ini Wana Poklan memang sudah mulai dikunjungi banyak orang, selain para pengemar motocross juga anak-anak sekolah yang melaksanakan kegiatan kemping.

“Soal pemandangan, loaksi Wana Poklan bisa bersaing dengan lokasi lainnya lah. Apalagi kalau dibenahi serius, pastinya bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi,”tandasnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 41 menit yang lalu

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 10 jam yang lalu

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 12 jam yang lalu

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.