Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Wana Poklan Wisata Desa Haurwangi Menjanjikan

Apip Samlawi

Selasa, 24 Januari 2017 - 17:30 WIB

BC/Apip Samlawi
BC/Apip Samlawi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Sekadar menghilangkan kepenatan setelah bergelut dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, mengunjungi lokasi yang satu ini layak dicoba. Perkebunan pinus milik Perum Perhutani seluas 32 Ha di Kampung Pongpok Lanak, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi akan cocok menjadi pilihan berlibur di akhir pekan.

Lokasi yang sudah sejak lama dijadikan tempat bermain warga setempat ini, selain suasananya teduh, para pengunjung juga bisa melihar langsung sungai Citarum dan pemandangan alam kawasan Bandung Barat, ditambah indahnya curug Cinangsi dan sumur tujuh yang airnya tak pernah surut.

Kepala Desa Haurwangi, Iwan Sulaeman (47) mengatakan, lokasi kebun pinus ini biasa disebut Wana Poklan. Tingkat kunjungan wisatawan ke lokasi sekarang ini sudah cukup meingkat. Bahkan kunjungan Bupati dalam rangka kegiatan Saba Lembur dipusatkan dilokasi.

“Loaksi biasa disebut “Wana Poklan”. Sekarang ini tingkat pengunjung sudah mulai banyak. Selain untuk bermain motocross, lokasi juga bisa dijadikan tempat berkemping anak sekolah,”ujar Iwan kepada Berita Cianjur, Minggu (22/1/2017).

Iwan mengungkapkan, sudah banyak investor yang melirik lokasi Wana Poklan, mereka berniat untuk membangun lokasi, melengkapinya dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti kolam renang, kereta gantung, motocross supaya bisa menarik para wisatawan lokal maupun asing.

“Makanya begitu pa Bupati berkunjung ke Desa Haurwangi beserta jajarannya, akan kita pusatkan disini, supaya bisa melihat dan merasakan langsung keindahan lokasi,”terang Iwan seraya meyuakinkan jika lokasi Wana Poklan ini dibangun dengan serius, otomatis akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) juga kesejahteraan warga setempat.

Sementara itu, salah seorang pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Haurwangi, Ayi Juanda (38) menambahkan, baru-baru ini Wana Poklan memang sudah mulai dikunjungi banyak orang, selain para pengemar motocross juga anak-anak sekolah yang melaksanakan kegiatan kemping.

“Soal pemandangan, loaksi Wana Poklan bisa bersaing dengan lokasi lainnya lah. Apalagi kalau dibenahi serius, pastinya bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi,”tandasnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 23 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:36 WIB

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:35 WIB

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 21/01/2018 22:28 WIB

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 21/01/2018 21:52 WIB

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 21/01/2018 21:50 WIB

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.