Minggu, 21 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Ali Adrian: 5 Tahun Lagi Saya Bisa Bersaing di MotoGP

Kliksaja.co

Selasa, 24 Januari 2017 - 14:15 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, mengaku optimis mampu bersaing di ajang MotoGP. Saat ini, pebalap berusia 23 tahun tersebut, mengikuti FIM World Championship Supersport 300 tahun 2017.

“Semoga langkah saya selalu mendapat dukungan dari Kemenpora seperti tahun-tahun sebelumnya dan saat ini di support penuh dari Pertamina saya optimis dalam waktu lima tahun saya mampu bersaing di MotoGP,” katanya saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senin (23/01/2017).

Jika terwujud, maka Ali akan tampil di kejuaraan dunia MotoGP di usia 28 tahun. Baginya, umur 28 di MotoGP untuk orang Asia adalah capaian luar biasa, meskipun di Eropa dapat dikatakan terlambat.

“Khususnya untuk orang Indonesia untuk bisa berlaga di kejuaraan Eropa di MotoGP adalah capaian luar biasa karena belum ada sebelumnya dan umur bukan masalah untuk saya,” bebernya.

Kedatangan Ali ke Kemenpora bertujuan meminta restu Menpora, Imam Nahrawi, untuk berlaga di FIM World Championship Supersport 300 tahun 2017. Ia didampingi Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetoyo, dan Dirut PT Rusmindo Sport Nusantara, Erin Rusmipoetro.

Pada kesempatan itu, Ali menyampaikan beberapa capaian prestasinya kepada Menpora.

“Alhamdulillah di 2016 saya meraih Podium 1 di Spanyol, di tahun ini ada dua pilihan yakni di World European Championship 600 cc dan Kejuaraan Dunia Super Sport 300 cc, akhirnya setelah berdiskusi kami memilih ke kelas Super Sport 300 cc karena apabila dari sini meraih hasil bagus akan masuk di kelas World Championship Moto2 dibawah MotoGP dan didukung full Pertamina mulai dari Oli hingga mekanik, target saya tahun ini juara dunia,” ujar Ali.

FIM Wolrd Championship Supersport 300 akan berlangsung bulan Maret di Sirkuit Aragon dan berakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada November mendatang atau kurang lebih sembilan putaran.

Sementara itu, Dirut PT Rusmindo Sport Nusantara, Erin Rusmipoetro, menjelaskan pihaknya telah menandatangani MoU dengan Universitas Pertamina untuk berkolaborasi dengan Universitas di Spanyol tujuan untuk transfer teknologi di bidang balap motor.

“Kami minta restu pak Menteri karena kurang lebih setahun ke depan Ali akan terus berada di arena balap internasional dengan ini semoga animo masyarakat akan terus meningkat juga semoga menjadi idola baru di dunia balap motor nasional,” ujar Erin Rusmipoetro.

Saat ini Ali menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang mengikuti kejuaraan dunia ini.

“Kebetulan kita memakai Yamaha karena mesin 250 hingga 300 cc dibuatnya di Indonesia jadi ini karya anak bangsa yang akan di bawa ke dunia internasional,” lanjut Erin selaku manajer dan orangtua Ali. 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:54 WIB

Aksi Maling Zaman Now

AKHIR-akhir ini kawanan maling spesial kantor desa tengah giat melancarkan aksinya ke sejumlah desa di wilayah Timur Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18/01/2018 22:53 WIB

Pencetakan e KTP Dipusatkan di Kecamatan Ciranjang

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menunjuk Kecamatan Ciranjang sebagai tempat pusat layanan pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat yang ada di 5 Kecamatan. Antaralain, Kecamatan Ciranjang,…

Bisnis Line 18/01/2018 22:51 WIB

Cugenang Jadi Pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanah PTSL

MINGGU ketiga di bulan Januari 2018 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mulai menggarap program nasional sertifikasi tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:52 WIB

Harga Daging Ayam di Cianjur Masih Capai Rp 36 Ribu Per Kg

MESKI harga daging ayam potong di Cianjur disepakati Rp 33 ribu per kilogram (Kg). Namun, dipasaran harga daging unggas itu masih terbilang mahal, mencapai Rp 36 ribu per kg.

Cianjur Euy 18/01/2018 21:51 WIB

Polres Sidak Sekolah, Sejumlah Siswa Terbukti Simpan Video Porno

PASCA terungkapnya pesta seks sesama jenis, yang satu diantara pelakunya masih berstatus pelajar. Polres Cianjur gencarkan sosialisasi dan antisipasi dengan menyambangi sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 18/01/2018 21:50 WIB

Bulan Ini, Pasien Difteri Capai 15 Orang

PASIEN Difteri yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur jumlahnya terus bertambah. Sejak awal 2018, jumlah pasien penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung…

Aktualita 18/01/2018 08:10 WIB

BPLHD dan Penyidik Polda Jabar Datangi RSUD, Ada Apa?

SEGUDANG masalah terjadi di RSUD Sayang Cianjur. Tak hanya soal limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dibiarkan menumpuk di ruangan terbuka, namun juga terdapat dua masalah besar lainnya yang hingga…