Jumat, 25 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Ali Adrian: 5 Tahun Lagi Saya Bisa Bersaing di MotoGP

Kliksaja.co

Selasa, 24 Januari 2017 - 14:15 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, mengaku optimis mampu bersaing di ajang MotoGP. Saat ini, pebalap berusia 23 tahun tersebut, mengikuti FIM World Championship Supersport 300 tahun 2017.

“Semoga langkah saya selalu mendapat dukungan dari Kemenpora seperti tahun-tahun sebelumnya dan saat ini di support penuh dari Pertamina saya optimis dalam waktu lima tahun saya mampu bersaing di MotoGP,” katanya saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senin (23/01/2017).

Jika terwujud, maka Ali akan tampil di kejuaraan dunia MotoGP di usia 28 tahun. Baginya, umur 28 di MotoGP untuk orang Asia adalah capaian luar biasa, meskipun di Eropa dapat dikatakan terlambat.

“Khususnya untuk orang Indonesia untuk bisa berlaga di kejuaraan Eropa di MotoGP adalah capaian luar biasa karena belum ada sebelumnya dan umur bukan masalah untuk saya,” bebernya.

Kedatangan Ali ke Kemenpora bertujuan meminta restu Menpora, Imam Nahrawi, untuk berlaga di FIM World Championship Supersport 300 tahun 2017. Ia didampingi Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetoyo, dan Dirut PT Rusmindo Sport Nusantara, Erin Rusmipoetro.

Pada kesempatan itu, Ali menyampaikan beberapa capaian prestasinya kepada Menpora.

“Alhamdulillah di 2016 saya meraih Podium 1 di Spanyol, di tahun ini ada dua pilihan yakni di World European Championship 600 cc dan Kejuaraan Dunia Super Sport 300 cc, akhirnya setelah berdiskusi kami memilih ke kelas Super Sport 300 cc karena apabila dari sini meraih hasil bagus akan masuk di kelas World Championship Moto2 dibawah MotoGP dan didukung full Pertamina mulai dari Oli hingga mekanik, target saya tahun ini juara dunia,” ujar Ali.

FIM Wolrd Championship Supersport 300 akan berlangsung bulan Maret di Sirkuit Aragon dan berakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada November mendatang atau kurang lebih sembilan putaran.

Sementara itu, Dirut PT Rusmindo Sport Nusantara, Erin Rusmipoetro, menjelaskan pihaknya telah menandatangani MoU dengan Universitas Pertamina untuk berkolaborasi dengan Universitas di Spanyol tujuan untuk transfer teknologi di bidang balap motor.

“Kami minta restu pak Menteri karena kurang lebih setahun ke depan Ali akan terus berada di arena balap internasional dengan ini semoga animo masyarakat akan terus meningkat juga semoga menjadi idola baru di dunia balap motor nasional,” ujar Erin Rusmipoetro.

Saat ini Ali menjadi satu-satunya wakil dari Asia yang mengikuti kejuaraan dunia ini.

“Kebetulan kita memakai Yamaha karena mesin 250 hingga 300 cc dibuatnya di Indonesia jadi ini karya anak bangsa yang akan di bawa ke dunia internasional,” lanjut Erin selaku manajer dan orangtua Ali. 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 39 menit yang lalu

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 10 jam yang lalu

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 12 jam yang lalu

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.