Jumat, 18 Agustus 2017 - Pukul 04:15

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Olahraga di Kantor, Kenapa Tidak?

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Selasa 24 Januari 2017 | 15:15 WIB

Olahraga di Kantor, Kenapa Tidak?

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Kurang berolahraga turut meningkatkan risiko seseorang untuk menderita serangan jantung atau stroke. 

 

Olahraga adalah cara alami dan murah untuk membantu menjaga tubuh tetap fit. Aktivitas ini juga dapat mencegah kegemukan atau obesitas.

 

Dikutip dari laman klikdokter, Selasa (24/1/2017), disebutkan obesitas jika lingkar pinggang lebih dari 90 cm pada laki-laki dan lebih dari 80 cm pada perempuan. Biasanya obesitas membuat seseorang berisiko memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi, dengan kadar kolesterol baik (HDL) yang cenderung lebih rendah.

 

Kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi dapat memicu penyakit jantung dan stroke. Jadi dengan berolahraga, Anda tak hanya terhindar dari kegemukan atau obesitas, tapi juga terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke.

 

Oleh karena itu, meskipun Anda sibuk bekerja, olahraga tetap harus dilakukan secara rutin. Pada prinsipnya, Anda harus menyediakan waktu untuk berolahraga, bukan menyisakan waktu untuk olahraga. Karena itu, Anda dituntut untuk pintar-pintar menyiasatinya.

 

Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di kala sibuk adalah senam. Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran atau tempat khusus, Anda cukup melakukannya di tempat kerja.

 

Pilihlah jenis senam yang mudah dilakukan di dalam ruangan. Anda pun bisa berolahraga, bahkan sambil duduk di kursi kerja. Agar tidak bosan dan lebih menyenangkan, ajaklah rekan sekantor untuk melakukannya bersama-sama.

 

Senam tersebut dapat membantu Anda melepaskan kalori yang berlebihan. Pada akhirnya aktivitas sehat ini akan mengurangi risiko kegemukan, stres dan lainnya.

 

Senam yang dilakukan selama 15 menit dapat membantu membakar 100-300 kalori. Sedangkan bila Anda ingin membakar sebanyak 600 kalori, lakukanlah senam tersebut selama 15 menit.

 

Tak hanya itu, senam ini juga bisa membuat Anda terlepas dari ketegangan kerja. Hasilnya Anda lebih produktif dan kreatif dalam bekerja. Anda pun terlihat lebih segar.

 

Tak perlu merasa aneh ataupun berlebihan ketika Anda olahraga di kantor. Jadilah orang yang mengawali kebiasaan hidup sehat. Toh, tak ada gunanya sukses dalam karir namun tidak bisa menikmatinya dengan badan yang sehat, bukan?

Komentar