Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:35

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Atasi Nyeri Sendi dengan Makanan Ini

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Rabu 25 Januari 2017 | 17:00 WIB

Atasi Nyeri Sendi dengan Makanan Ini

Ilustrasi nyeri. (shutterstock)

BERITACIANJUR.COM - Nyeri sendi, keluhan yang kerap terjadi. Kejadian ini adalah akibat dari peradangan, yang merupakan respon imun terhadap rusaknya jaringan di dalam tubuh.

 

Makan bisa bantu atasi nyeri sendi, karena makanan dapat bantu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan yang rusak.

 

Dikutip dari laman klikdokter.com, Rabu (25/1/2017), berikut pilihan makanan untuk bantu atasi nyeri sendi:

 

Minyak Ikan
Minyak ikan mengandung omega-3, yang berperan dalam mengurangi peradangan di dalam tubuh. Ikan salmon, makarel, tuna banyak mengandung omega-3.
Agar manfaatnya benar-benar terasa, Anda harus memasak ikan tersebut dengan cara yang sehat. Bisa direbus, dikukus ataupun dipanggang. Anda pun harus mengonsumsinya secara rutin dan teratur.


Sayuran Hijau
Sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, ataupun brokoli, banyak mengandung vitamin E. Vitamin E berperan dalam melindungi tubuh dari senyawa kimia yang menyebabkan peradangan.

 

Cabai
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Caba memang menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang khas, ternyata cabai juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri, lho!

 

Cabai mengandung senyawa capsaicin, yang mampu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Selain itu, cabai juga mengandung vitamin yang mempunyai fungsi antioksidan untuk mengurangi nyeri.

 

Tomat
Tomat mengandung lycopene, yang juga dapat mengurangi nyeri sendi, karena dapat turut meredakan peradangan di dalam tubuh. Penelitian menyebutkan bahwa kandungan tomat yang dimasak memiliki kandungan lycopene yang lebih tinggi dibandingkan tomat metah.

Komentar