Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:47

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

AKP Murni, Kapolsek yang Bebaskan Orang dari Kandang Ayam

Oleh: kliksaja.co - Rabu 25 Januari 2017 | 18:00 WIB

AKP Murni, Kapolsek yang Bebaskan Orang dari Kandang Ayam

BERITACIANJUR.COM - Ajun Komisaris Polisi Murni Kamariyah, Kepala Kepolisian Sektor Palang Resor Tuban, Jawa Timur. Bukan hanya seorang Polwan. Lebih dari itu, hari ini, Senin (23/1/2017), dia membebaskan seorang warga yang sudah seminggu berada di kandang ayam.

 

Kisah ini bermula ketika Kapolsek Palang, AKP Murni, menerima telepon dari warga Desa Leran Kulon. Kepada Bu Kapolsek, warga itu melaporkan, bahwa ada orang dari luar desa yang sudah seminggu tidur di kandang ayam milik Zain.

 

Orang itu sudah disuruh pergi, tapi tidak merespon dan diam saja. Langsung saja,  Kapolsek PalangAKP Murni Kamariyah bersama Kanit Binmas Bripka Novi mendatangi lokasi.

 

Setelah didekati, ternyata orang tersebut hilang ingatan. Kondisi badannya sangat kotor. Rambutnya Gimbal, bahkan dia buang air besar dan kencing di celana. Semuanya berceceran di badan dan tempat yang dia gunakan untuk tidur.

 

Ditambah lagi, lelaki itu sudah tidak kuat duduk. Saat ditanya nama dan alamatnya, diam saja.

 

Kemudian, Kapolsek bersama warga memandikan. Rambutnya yang gimbal dirapikan dan potong. Setelah bersih, kemudian dibawa ke Polsek Palang dengan menggunakan mobil patroli 801.

 

 

Lalu, disiapkan pakaian dan diberi makan. Karena tidak bisa makan sendiri, akhirnya dia disuapin langsung oleh Kapolsek. Setelah itu, baru dibawa ke Rumah Sakit Umum Tuban dengan pengantar dari Kapolsek.

 

Menurut keterangan dokter, orang ini dehidrasi, kekurangan makan sehingga fisiknya samgat lemah. Saat ini, orang tak dikenal itu sudah mendapatkan perawatan dokter.

 

Polsek Palang kemudian koordinasi dengan Dinas Sosial. Apabila fisiknya sudah sembuh akan diantar ke RSJ Menur untuk penanganan lebih lanjut karena tidak memiliki keluarga.

Komentar