Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:37

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Jasa Pasukan Oranye Tak Terlupakan

Oleh: cr8 - Kamis 26 Januari 2017 | 16:15 WIB

Jasa Pasukan Oranye Tak Terlupakan

BC/CR8

BERITACIANJUR.COM - Tangan-tangan terampil ini ternyata mempunyai andil besar dalam membersihkan lingkungan seluruh kawasan di Cianjur. Pasukan oranye sudah dikenal kiprahnya hingga pantas layak mendapatkan acungan jempol dalam urusan kebersihan.

 

Titin Sumarni (52), warga kampung Kaum, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah mengatakan, dirinya sudah 12 tahun bekerja sebagai pasukan orange di Cianjur. Dulunya direkrut sebanyak 22 orang semasa  Bupati  Wasidi Swastomo.

 

Kini tanggung jawabnya membersihkan di jalan Prof. Moch Yamin, setelah sebelumnya menjadi pasukan orange di kawasan pendopo selama 4 tahun lamanya.

 

“Saya bekerja dari jam 7 sampai jam 3 sore setiap hari dan tidak ada hari libur, Minggu juga saya masuk bekerja, kecuali hari lebaran kami diliburkan selama satu hari, ya saat hari lebaran itu,” terangnya.

 

Mengenai besaran gaji yang didapatkan dari pekerjaan tersebut, dia menjawab bahwa honor yang diperolehnya sebesar  Rp. 1,1 juta.

 

Mereka berdua berharap agar pihak pemerintah lebih memperhatikan mereka, baik dari gaji, tunjangan kesehatan atau kalau memungkinkan adanya pengangkatan menjadi PNS.

 

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah, Sumarna, S.Sos, mengatakan bahwa pasukan orange dibagi dua kelompok. Pembagian kerjanya dimulai  dari pagi gingga sore hari menyebar di seluruha keluarahan. (ree)

Komentar