Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Terungkap Alasan Beckham Tinggalkan MU dan Marah ke Ferguson

Kliksaja.co

Selasa, 31 Januari 2017 - 19:45 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham akhirnya buka suara soal masa lalunya saat di Manchester United (MU).  Beckham memutuskan meninggalkan Setan Merah karena merasa kecewa mau dijual ke Barcelona.

Ini merupakan kejadian tahun 2007 tatkala ia meninggalkan Old Trafford dan memilih bergabung dengan Real Madrid dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 495 miliar.

Beckham pada dasarnya ingin menghabiskan kariernya di MU. Namun, perselisihan dengan sang manajer saat itu, Sir Alex Ferguson membuatnya harus hengkang dari tim yang dibelanyasejak 1992.

“Tidak ada keraguan, saya ingin pensiun di Old Trafford. Sebab, MU merupakan tim saya. Saya tidak punya keinginan meninggalkan MU,” ujar Beckham seperti dikutip dari lama BBC.

“Saya merasa terkejut dan kecewa karena kami baru saja menjuarai Liga Inggris musim 2002/03. Sejak bergabung dengan Real Madrid, saya tidak menonton MU selama tiga tahun,” imbuhnya.

 
Ia murka dengan rencananya Ferguson yang ingin menjualnya ke klub Barcelono. Kabar itu pun ia ketahui saat berlibur dengan istrinya.

“Saat berlibur di Amerika Serikat bersama Victoria (istri Beckham), salah satu teman saya mengatakan ada berita di Sky Sports yang menyebut MU sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu,” tutur Beckham.

Tanpa pikir panjang dan belum saatnya pulang liburan, Beckham memutuskan pulang ke Inggris dan berbicara dengan Peter Kenyon (eks CEO MU) dan Ferguson. “Mereka bilang tidak ada apa-apa,” kata Beckham.

Merasa digantung, akhirnya Beckham berkonsultasi dengan sang agen. Dan akhirnya memutuskan bergabung dengan musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid.

“Saya berbicara dengan agen dan dia mengatakan, jika saya pindah, saya akan ke Real Madrid. Selang satu hari kemudian, saya duduk dengan Presiden Madrid dan kami mencapai kesepakatan tentang masa depan saya,” pungkas mantan pemain PSG dan AC Milan tersebut.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…