Kamis, 29 Juni 2017 - Pukul 14:10

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Curug Tilu Wisata Unggulan Campakamulya

Oleh: Angga Purwanda - Kamis 02 Pebruari 2017 | 13:00 WIB

Curug Tilu Wisata Unggulan Campakamulya

Istimewa

BERITACIANJUR.COM - Pemerintah Kecamatan Campakamulya terus menggali berbagai potensi alam yang ada di wilayahnya untuk dapat dijadikan sumber pendapatan asli daerah (PAD). Satu di antara potensi alam yang kini menjadi fokus Kecamatan Campakamulya, yaitu Curug Tilu.

 

Curug Tilu, adalah sebuah air terjun berundak tiga yang berlokasi di Lembah Batugede, Kampung Batugede, Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya.

 

Air terjun alami itu sangat berpotensi untuk dijadikan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Cianjur, khususnya Kecamatan Campakamulya.

 

“Dengan undakan pertama setinggi 15 meter, undakan kedua setinggi lima meter, dan undakan ketiga setinggi tiga meter. Dan ini merupakan air terjun alami yang patut untuk di kembangkan dan dikelola dengan profesional,” jelas Camat Campakamulya, Aris Haryanto, kepada wartawan, kemarin (1/2).

 

Aris menyebutkan, pihaknya bersama unsur desa telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur terkait pengembangan dan pengelolaan Curug Tilu itu.

 

“Kami berharap Pemkab Cianjur dapat memperhatikan segala potensi alam yang dapat dijadikan sebagai sumber PAD yang ada di wilayah kami. Sebab, wilayah kami cukup kaya dengan potensi alamnya,” ucapnya.

Komentar