Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 03:57

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Enjoy dan Menikmati Setiap Pekerjaan yang Dijalani

Oleh: Heri Febriyanto - Kamis 02 Pebruari 2017 | 15:30 WIB

Enjoy dan Menikmati Setiap Pekerjaan yang Dijalani

Nana R Victoria - Sekmat Cipanas

BERITACIANJUR.COM - Menjadi orang kedua di kecamatan, merupakan hal yang sudah biasa dijalani Sekretaris Kecamatan Cipanas Nana R Victoria. Pasalnya sebelum pindah ke Cipanas, dirinya selama dua tahun juga menjalani jabatan serupa di Kecamatan Pasirkuda.

 

"Saya baru sebulan di Cipanas, jadi masih mempelajari dulu situasi lingkungan kerja," ujarnya kepada "BC", Rabu (1/2/2017) kemarin.

 

Menurutnya, menjadi seorang sekmat memiliki peranan penting dalam membantu setiap tugas camat dari mulai menyiapkan bahan laporan hingga membenahi tata kelola administrasi dan pemerintahan kecamatan.

 

"Pembinaan secara struktural dan ke desa-desa, juga menjadi kegiatan rutin yang kami lakukan," katanya.

 

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), bagi dirinya menjadi keharusan untuk mengabdi ke negara dan memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.

 

"Kalau camat banyak kegiatan, saya harus mewakilkan. Makanya apapun pekerjaannya saya bawa enjoy dan nikmati saja," katanya.

Komentar