Sabtu, 21 Oktober 2017 - Pukul 08:09

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Waduh, Logo Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Hasil Plagiat!

Oleh: Maharaya Akbar - Rabu 02 September 2015 | 17:57 WIB

Waduh, Logo Olimpiade Tokyo 2020 Ternyata Hasil Plagiat!

ilustrasi/reuteur

BERITACIANJUR.COM, TOKYO – Tudingan plagiat atau meniru mencuat dalam logo Olimpiade Tokyo yang akan dihelat 2020. Dewan penyelenggara Olimpiade pun menyatakan terdapat begitu banyak keraguan tentang logo tersebut sehingga tidak bisa digunakan.

 

Dugaan itu sendiri dibenarkan sang perancang logo, Kenjiro Sano. Dengan lantang ia mengaku telah meniru materi yang ada di internet ketika ditanyai pihak penyelenggara. Tudingan ini muncul setelah seorang seniman grafis asal Belgia menyampaikan keluhan bahwa rancangannya dicuri.

 

Direktur Jenderal Dewan Pelaksana Tokyo, Toshio Muto pun bereaksi. Kepada media lokal  dalam konferensi pers ia menegaskan sudah mencabut rancangan kontroversial dari stadion baru Olimpiadenya.

 

"Kami telah mencapai kesimpulan bahwa adalah sudah sepatutnya bagi kami untuk mencabut logo itu dan mengembangkan emblem baru," kata Toshio. "Saat ini, kami memutuskan logo ini tidak akan mendapatkan dukungan masyarakat," tandasnya. (bbs)

Komentar