Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Bulan Depan, Honda Mulia Banjir Varian Anyar

Faishal Qoribaina/AE

Selasa, 07 Februari 2017 - 16:30 WIB

Faishal Qoribaina/AE
Faishal Qoribaina/AE
A A A

Sejumlah Kendaraan Terbaru Honda Sudah Sampai di Gudang

BERITACIANJUR.COM - PT. HONDA Prospek Motor (HPM), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Honda, semakin fokus untuk merebut segmen roda empat aneka tipe. Setelah mengawali di tahun 2017 dengan launching tipe baru yakni Honda New Mobilio, kini akan kembali membuat gebrakan anyar.

Informasi yang diterima "BC", di bulan Februari ini, Honda Bandung Center (HBC) selaku Main Dealer Mobil Honda di Jawa Barat,  beserta seluruh dealer Honda di Jawa Barat akan ‘Banjir Besutan Anyar’ lagi.

“Kurang lebihnya hingga bulan depan, kami akan menawarkan 4 varian mobil Honda terbaru. Setelah kemarin kami launching Honda New Mobilio, di bulan ini dan bulan depan kami akan merilis tipe Honda New City, Honda New Freed 1100cc, Honda CRV 1500cc, dan Honda New Jazz yang akan mengalami perubahan total di facelift dan ‘body’nya,” jelas  Budi Novianto, Supervisor Honda Mulia Cianjur, Senin (6/2/2017).

Disinggung masalah ketersediaan barang, Budi menjelaskan bahwa stock beberapa varian terbaru tersebut sudah masuk gudang HBC. Namun, hingga saat ini pihaknya baru mendapatkan instruksi dari HBC untuk menjual All New Mobilio saja, belum mendapat arahan pusat untuk menjual beberapa mobil baru yang pastinya akan menjadi magnet tersendiri bagi ‘brand’ yang memiliki logo H itu.

“Sementara sales masih jualannya yang sudah dilaunching, ketika produk itu (mobil terbaru) mulai dilaunching pusat, maka kami sebagai dealer lokal di daerah, akan memulai penjualannya,” kata Supervisor asal kota maenpo ini.

Sebut saja, salah satu contoh tipe baru ini Honda City, untuk pasar Thailand. Honda City 2017 akan dibekali mesin bensin 1.5L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 newton meter pada 4.600 rpm. Meski demikian, City tak akan mendapatkan transmisi manual enam-percepatan dari BR-V, karena mempertahankan transmisi manual lima-percepatan, dan varian CVT EarthDreams.

Sementara di India, ada tambahan spesifikasi pada Honda City. Akan ada pilihan mesin turbodiesel i-DTEC 1.5L yang dipasangkan dengan gearbox enam-percepatan manual, yang menghasilkan tenaga 100 PS. Untuk model ini, dilaporkan juga akan mendapatkan dashboard terbaru dengan sistem layar sentuh anyar. 

“Kami tidak bisa menjelaskan detail, pastinya untuk di Indonesia, tipe terbaru ini akan mampu mencuri perhatian konsumen pecinta otomotif,” pungkasnya. 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.