Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Utamakan Pelayanan, Hotel Sindanglaya Raih Berbagai Penghargaan

Faishal Qoribaina/AE

Selasa, 07 Februari 2017 - 17:00 WIB

Pengunjung Hotel Sindanglaya tengah menikmati sajian di ruangan restorasi. (Foto : Faishal Qoribaina/AE)
Pengunjung Hotel Sindanglaya tengah menikmati sajian di ruangan restorasi. (Foto : Faishal Qoribaina/AE)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Sebagai salah satu destinasi wisata di kawasan wisata Cipanas, Hotel Sindanglaya memiliki keunikan dan metode tersendiri dalam menarik pasar wisatawan. Menggaet puluhan travel operator, hotel ini ramai dikunjungi Wisatawan Asing di hari libur, maupun hari kerja. 

Mengutamakan layanan kualitas dan kebersihan fasilitas, hotel kerap dikunjungi wisatawan asal Eropa dan Amerika. Memiliki usia yang terbilang cukup bersejarah, mengingat hotel ini berdiri sebelum Indonesia Merdeka, menyebabkan berbagai macam piagam penghargaan berhasil diraih hotel ini.

“Karena bergerak di bidang jasa, pelayanan menjadi hal utama, restoran ini misalnya, saya lebih suka mendapakatkan penghargaan dari tamu, karena itu lebih alami,” papar Satyawan Hambari, Pemilik Hotel Sindanglaya saat ditemui "BC", Senin (6/2/2017).

Berdasarkan pantauan "BC",  disekitar ruangan restorasi dan ruangan serbaguna hotel ini terdapat berbagai macam piagam penghargaan. Diantaranya adalah penghargaan dari Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur, sebagai ‘Wajib Pajak Panutan’, kemudian dari Bupati Cianjur sebagai ‘Pembayar Pajak Daerah yang Taat dan Tepat Waktu’, penghargaan dari berbagai Travel Agent, penghargaan testimoni kepuasan dari konsumen, penghargaan dari Sekretariat Negara (SekNeg) Republik Indonesia, beserta masih banyak lagi piagam penghargaan lainnya dengan tempo waktu penghargaan secara estafet tahun ke tahunnya.

Pemilik hotel yang juga menjabat sebagai Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Cianjur ini menjelaskan, ketika bulan April dan Mei mendatang, pihaknya akan ‘banjir’ tamu dari Eropa dan Amerika. Musim ‘summer’, menjadi salah satu alasan pendukung. 

Alasan lainnya kedatangan tamu Wisatawan Asing ini adalah, jaringan yang telah lama terpuaskan dan dikembangkan oleh Hotel Sindanglaya dan berhasil menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.