Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 12:16

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

UPTD Pendidikan Kec. Ciranjang Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Oleh: Apip Samlawi - Senin 13 Pebruari 2017 | 01:21 WIB

UPTD Pendidikan Kec. Ciranjang Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Foto: BC/Apip Samlawi

BERITACIANJUR.COM - Guna mencegah sedini mungkin akan terjadinya bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada anak didik, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, menggelar sosialisasi bahaya dan penyalahgunaan Narkoba di Gedung Bale Winaya dengan menghadirkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur sebagai narasumber.


Hadir pula dalam sosialisasi tersebut sejumlah pengawas, Penilik TK/SD, para Kepala Sekolah, dan seluruh guru Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Ciranjang.


Sosialisasi bahaya dan penyalahgunaan Narkoba inipun disambut antusias para Kepala Sekolah dan sejumlah guru SD, karena semua materi yang disajikan BNNK Cianjur sangat dibutuhkannya yang nantinya akan diterapkan pada peserta didik yang ada di setiap SD.


Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ciranjang, Muhamad Sidik Gunawan menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi bahaya dan penyahgunaan Narkoba jajarannya yang ada di wilayah kerjanya, tiada lain untuk mencegah sejak dini tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.


"Seluruh Kepala Sekolah dan semua guru SD yang ada di Kecamatan Cirajang, nantinya akan mampu menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada sejumlah peserta didik yang ada di setiap SD, karena mereka (seluruh peserta didik) merupakan generasi penerus bangsa," jelasnya.

 

Tak hanya sampai pada peserta didik saja, sambung diirnya, tapi diharapkan akan mampu mengakar sampai di tengah-tengah masyarakat yang ada di lingkungan sekolahnya. "Dengan begitu, sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba ini semoga bermanfaat untuk semua pihak khususnya tenaga pengajar beserta peserta didiknya," harapnya. (rr)

Komentar