Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:39

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Melalui Pembangunan

Oleh: Apip Samlawi - Senin 13 Pebruari 2017 | 12:30 WIB

Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Melalui Pembangunan

Sujana, Kepala Desa Sindangsari

BERITACIANJUR.COM - Memasuki tahun 2017, sejumlah program pembangunan sudah dipersiapkan pemerintahan Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang. Berdasarkan hasil kesepakatan bersama seluruh warga desa setempat melalui Musrenbangdes, selain bidang infrastruktur, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk yang menjadi fokus utama pemerintah desa setempat.


Kepala Desa Sindangsari, Sujana (43) mengatakan, pembangunan di bidang infrastruktur dan SDM itu merupakan hasil keputusan Musrenbangdes. Program itu dilakukan selain untuk meningkatkan kesejahtraan juga meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) antara lain perekonomian, Pendidikan dan Kesehatan seluruh warga desa setempat.


"Rencana pembangunan Tembok Penyangga Tanah (TPT) di Kampung Rawapaku sampai Kampung Miratani. Lalu pembangunan jalan desa di Kampung Joglo,   Rawapaku sampai Leuweung Ceuri. Seluruh pembangunan akan dibiayai dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2017,"beber Sujana kepada Berita Cianjur, Jumat (10/2/2017).


Selain dari Dana Desa (DD), kata Sujana, tahun ini rencananya desa akan mendapat bantuan dari dana Aspirasi Dewan dan kucuran dari APBD untuk pembangunan jalan desa dan rambat beton.     


Sementara untuk bidang SDM, pihaknya berencana melaksanakan sosialisasi tumbuh kembang anak dan pembinaan kepada kelompok tani, guru Paud dan Diniyah Awaliah. 


"Kita juga akan melaksanakan safari keliling bersama MUI dan apartur desa setempat, ke setiap majlis talim dan DKM yang ada di Desa Sindangsari. Tujuannya untuk menyampaikan program keagamaan yang digagas Bupati Cianjur,"tandasnya.

 

Komentar