Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 12:17

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Calon Jamaah Haji Saat ini Tunggu Antrian Hingga 12 Tahun Lamanya

Oleh: cr8 - Rabu 15 Pebruari 2017 | 05:00 WIB

Calon Jamaah Haji Saat ini Tunggu Antrian Hingga 12 Tahun Lamanya

BC/CR8

BERITACIANJUR.COM - Memasuki tahun 2017 ini yang belum genap dua bulan, terdata sebanyak 286 orang mendaftar haji di kantor Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Cianjur. Jumlah tersebut untuk jamaah wanita berjumlah 150 orang dan sisanya 136 orang untuk jamaah pria.

 

 “Kalau kisaran umur pendaftaran antara 40 hingga 65 tahun, dengan domisili 70% berasal dari Kota Cianjur dan 30% dari Cianjur Selatan, maksudnya untuk daerah kecamatan Campaka hingga Cidaun,” kata Mamat Slamet, pegawai penyelenggaraan haji dan umroh, Kemenag Cianjur saat ditemui di kantornya, Senin (13/02/2016).

 

Menurutnya,setiap pendaftar haji harus menunggu antrian selama 12 tahun untuk dapat menunaikan ibadah haji tersebut.  Lamanya waktu tersebut relatif sebentar bila dibandingkan dengan dengan kota yang lain.

 

“Sepengetahuan saya untuk kota yang lain waktu tunggunya lebih lama, sebagai contoh aja di salah satu kota di Kalimantan harus menunggu 50 tahun, di daerah Sulawesi sekitar 40 tahun dan daerah Bekasi harus menunggu 20 tahunan,” jelasnya.

 

Ia mengungkapkan kuota haji jamaah kabupaten Canjur untuk tahun 2017 hanya berjumlah 1061 jamaah. Memang awalnya jumlah kuota haji yang harusnya berangkat pada tahun ini sebanyak 1433 orang namun ternyata ada pengurangan.

 

“Ada pengurangan dari pihak pemerintah Arab Saudi sebesar 20% jamaah, dan itu tidak hanya berlaku di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Hal itu dikarenakan adanya kegiatan renovasi Masjidil Haram,” ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan informasi penambahan kuota yang diutarakan oleh Presiden Jokowi juga belum ada perkembangannya, baik dari angka atau prosedur pengajuan kuota tambahannya.

 

“Kami pihak penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Cianjur saat ini sedang menunggu undangan rapat di Provinsi untuk membahas pembagian kuota, nanti disana akan jelas berapa jumlah kuota tambahan yang akan diterima, tetapi saat ini belum ada informasi,” ujarnya.

Komentar