Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 12:15

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

bad news

Lagi, Bandar dan Pecandu Sabu Dibekuk BNNK Cianjur

Oleh: Rustandi Zaelani - Kamis 16 Pebruari 2017 | 23:43 WIB

Lagi, Bandar dan Pecandu Sabu Dibekuk BNNK Cianjur

Foto: BC/Rustandi Zaelani

BERITACIANJUR.COM - Peredaran barang haram jenis sabu dan ganja di Kabupaten Cianjur, semakin merajarela saja. Setelah sebelumnya, BNN Kabupaten Cianjur, menangkap bandar yang diduga sindikat peredaran barang haram di Cianjur, kali ini lembaga khusus memberantas narkoba itu, kembali menangkap tujuh orang yang diduga bandar dan pecandu sabu serta ganja.


Kepala BNN Kabupaten Cianjur, Hendrik, kepada awak media mengkonfirmasikan, para tersangka ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Tersangka berinisial EL (40), dan JN (21), berikut tiga orang perempuan SL (17), AI (30), dan IM (28), ditangkap pada Senin (13/2/2017) di Kampung Ciajag, Desa SIrnagalih, Kecamatan Cilaku.


Setelah dilakukan tes urine, SL yang ikut dibawa ke Kantor BNN Kabupaten Cianjur di Jalan KH Abullah bin Nuh, dipulangkan setelah hasil tes urine dinyatakan negatif mengkonsumsi Narkoba baik jenis sabu maupun ganja. Sementara empat orang lainnya, tetap ditahan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


“jumlah BB Narkotika yang berhasil diamankan, sabu siap edar bruto seberat 46,16 gram serta ganja seberat (bruto) 2,32 gram,” kata Hendrik, saat gelar perkara di Kantor BNN Kabupaten Cianjur, sekaligus memperlihatkan barang bukti yang berhasil diamankan.


Hendrik menambahkan, setelah dilakukan pengembangan dari keterangan tersangka EL, tim cepat BNN Kabupaten Cianjur, kembali menangkap dua orang tersangka bernisial DN (21), dan DD (25), yang sedang menempel shabu, di Jalan Raya Sukabumi , tepatnya di Kampung Rancagoong, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku.


“Kedua tersangka, kita tangkap tidak lama setelah penangkapan pertama. Kedua tersangka ini jelas ditangkap saat sedang mengedarkan sabu di Kabupaten Cianjur, dengan cara ditempel. Keduanya, langsung digiring ke markas BNN Cianjur,” bebernya.


“Total BB yang berhasil diungkap BNNK Cianjur seberat 56,22 gram Sabu siap edar, dan 2.32 gram ganja. Dengan gagal edarnya barang bukti itu, BNNK Cianjur telah menyelamatkan 500 orang dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya. (rst)

Komentar