Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:14

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Pemilihan Ketua PWK ARWT Desa Sindanglaya, Demokratis

Oleh: Rikky Yusup - Jumat 17 Pebruari 2017 | 21:25 WIB

Pemilihan Ketua PWK ARWT Desa Sindanglaya, Demokratis

Foto: BC/Rikky Yusup

BERITACIANJUR.COM - Suasana demokratis mewarnai pemilihan Ketua PWK Asosiasi RW/RT (ARWT) Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Rabu (15/2/2017).


Momennya bertepatan dengan Pilkada serentak, sehingga tidak ada aklamasi namun diberlakukan satu orang, satu suara.


Secara berurutan, suara terbanyak diraih kandidat Dadan Iskandar sebanyak 25 suara, Adang Jamaludin 15 suara, dan Asep Permana 11 suara, serta tidak ada suara abstain.


Saat bersamaan, Dadan Iskandar ditetapkan sebagai Ketua PWK ARWT Desa Sindanglaya, untuk periode 5 tahun ke depan.


Ditemui selepas acara, Dadan pun mengaku, akan mewujudkan visi organisasi yang aktif, kreatif, berkarakter, dan berdaya-guna. Dengan menggali potensi yang ada di setiap lingkungan RT/RW baik dari budaya, pembangunan, perekonomian, kemasyarakatan, dan keagamaan.


“Tentu saja, saya akan berupaya optimal untuk mewujudkan visi dan misi tersebut dalam posisi yang diraih secara demokratis. Saya merasa berkewajiban untuk menampilkan sisi terbaik dari organisasi ini agar bermanfaat banyak,” ucap pria berkacamata ini.


Hal yang sama pula dikatakan Ketua PAC ARWT Kecamatan Cipanas, Yoyoh Sutinah yang meyakini, jika proses pemilihan terbuka tersebut baru dilakukan kali ini oleh posisi Ketua PWK ARWT. Tentu saja hal tersebut akan memotivasi yang lain dengan mengedepankan proses demokratis untuk memajukan demokrasi.


“Bisa jadi, hal ini sebagai contoh untuk yang lain, sehingga kinerja para Ketua RT akan termotivasi lebih baik lagi kedepannya. Kalau semuanya bisa seperti ini, saya lebih optimis dan harus bekerja yang optimal lagi, para Ketua RT maupun Ketua RW,” ungkapnya. (ree)

Komentar