Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:34

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Sambut Kunjungan Bupati Cianjur, Desa Ciloto berbenah

Oleh: Herry Febriyanto - Minggu 19 Pebruari 2017 | 17:35 WIB

Sambut Kunjungan Bupati Cianjur, Desa Ciloto berbenah

Foto: BC/Dok

BERITACIANJUR.COM - Sepekan terakhir, aktivitas masyarakat di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, lebih ramai dibandingkan hari-hari sebelumnya. Bersama-sama dengan masyarakat lain, kegiatan kerja bhakti membersihkan lingkungan permukiman dilakukan hampir setiap hari.


Meningkatnya aktivitas masyarakat sekitar, bertujuan untuk menyambut kedatangan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dalam program Cianjur 'Ngawangun Lembur' yang akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang.


Kepala Desa Ciloto, Tjutju Hidayat mengatakan, dipilihnya Kampung Parabon sebagai lokasi Cianjur Ngawangun Lembur tersebut, selain akses yang memudahkan, juga karena di wilayah itu infrastrukturnya masih kurang.


“Akses jalan di kampung itu dalam kondisi kurang bagus, meski sudah diperbaiki tetapi selalu rusak. Makanya dengan adanya program Cianjur Ngawangun Lembur sekarang, rencananya dibangun jalan dari beton,” ujarnya kepada “BC”, Kamis (16/2/2017).


Sebagai bentuk keseriusan menyambut kunjungan orang nomor satu di Cianjur tersebut, pihak desa bahkan menginstruksikan seluruh Ketua RT untuk ikut turun tangan membantu membersihkan lingkungan di Kampung Parabon.


“Persiapan terus berjalan dan seluruh Ketua RT diinstruksikan untuk kerja bhakti selama sepekan terakhir ini,” katanya.


TjuTju mengaku, pihaknya sangat merespon baik kunjungan bupati beserta rombongan karena banyak pelayanan umum yang bisa diselesaikan secara instan dan cepat.


“Hasil rapat koordinasi dengan pihak kecamatan, sudah disiapkan bentuk pelayanan apa saja yang diperlukan masyarakat. Karena nantinya akan ada sekitar 15 instansi yang membuka pelayanan umum, seperti KTP/KK, Akta Kelahiran, hingga masalah perizinan, serta kesehatan,” tandasnya. (pur)

Komentar