Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 12:22

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Curug Cikondang Dibidik Jadi Objek Wisata Unggulan

Oleh: Nuki Nugraha - Senin 20 Pebruari 2017 | 11:30 WIB

Curug Cikondang Dibidik Jadi Objek Wisata Unggulan

Istimewa

BERITACIANJUR.COM - Nama Air Terjun (Curug,red) Cikondang di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur memang tidak asing lagi. Lokasi yang menyajikan indahnya pemandangan air terjun itu, saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang dibanggakan masyarakat setempat.

 

Melihat besarnya potensi yang dimiliki lokasi tersebut, Bupati Cianjur , Irvan Rivano Muchtar menginginkan agar di lokasi dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang lainnya, sehingga bisa menarik minat masayarkat dari luar daerah untuk berkunjung ke lokasi.

 

“Saya ingin kedepan dilokasi ini ada wisata kulinernya juga, atau fasilitas olahraga panjat tebing,”ujar Bupati saat meyempatkan waktu mengunjungi lokasi di seusai kegiatan Syiar Saba Lembur belum lama ini.

 

Menurutnya, potensi wisata Curug Cikondang ini layak jual dan sudah banyak pengunjung yang pada datang ke lokasi itu. Apabila nanti sudah dilakukan penataan dengan melibatkan masyarakat setempat, dipastikan akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab Cianjur, Desa maupun warga masyarakat setempat.

 

“Kalau sudah ada penataan, mudah-mudahan nantinya bisa mendorong pendapatan masyarakat, “ucapnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Sukadana, Mawan Karmawan menyambut baik rencana penataan Curug Cikondang sebagaimana keinginan Bupati. Menurutnya, dengan adanya pembangunan berbagai fasilitas di lokasi, tentunya ini akan meningkatkan minat masyarakat berkunjung ke lokasi.

 

“Kalau sudah ditata dengan baik kan bisa menambah masukan PADes  juga. Mudah-mudahan keinginan Pa Bupati bisa diwujudkan,”ucapnya. (nuk)

Komentar