Selasa, 24 April 2018 | Cianjur, Indonesia

CNL Sapa Warga Cijati, Informasikan Program Andalan Melalui Hiburan

Nuki Nugraha

Senin, 20 Februari 2017 - 16:30 WIB

Istimewa
Istimewa
A A A

BERITACIANJUR.COM - Rangkaian kegiatan Syiar Saba Lembur” Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) pada minggu ketiga bulan Februari di Desa Cijati, Kecamatan Cijati, Jumat (17/2/2017) digelar meriah. Pasalnya, selain program pelayanan gratis dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar kembali mendatangkan artis Doel Sumbang untuk menghibur masyarakat setempat.

Ribuan warga Cijati tampak antusias ingin menyaksikan penampilan artis kondang Doel Sumbang yang tampil pada puncak acara. Tak hanya sekadar menyuguhkan hiburan, melalui acara seni dan budaya yang sudah dikemas dengan apik itu, berbagai program andalan pemerintah saat ini disampaikan kepada masyarakat. Salah satunya 7 program gerakan seni dan kebudayaan.

“Pokonya puas kang, asa disungkun lah sundanamah. Soalnya siang hari kita diberikan pelayanan gratis sama rengrengan pemerintah. Eh malamnya ditambah lagi sama hiburan dari kang Doel Sumbang,”kata Dadi warga Kampung Cibodas, Desa Cijati.

Kepala Bgaian Humas Pemkab Cianjur, Pratama Nugraha melalui staf Bayu Ramdani mengatakan, acara seni dan budaya yang ditampilkan ini bukan hanya hiburan semata, tapi kita sisipi juga dengan program-program yang menjadi andalan pemerintah, sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah bisa terinformasikan langsung kepada masyarakat.

“Ga cuma gogonjakan saja kang, tapi bisa sekalian mengedukasi masyarakat terkait program pemerintah,”ujar Bayu.

Pihaknya berharap melalui giat CNL ini, selain terwujudnya percepatan pembangunan di wilayah desa, apa yang menjadi program ungulan Bupati seperti 7 gerakan seni dan budaya, keagamaan bisa terserap dan diaktualisasikan langsung oleh masyarakat.

“Kalau informasinya disampaikan secara serius biasanya kan malah suka jadi kaku kang. Tapi kalau santai seperti ini suasana canggung dan kaku bisa diminimalisir,”kata Bayu. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan keinginanya di Cianjur kedepan akan terciptnya peradaban Akhlakul Karimah, yang menjadi indikatornya yaitu 7 program gerakan keagamaan yakni melaksanakan: Shalat subuh berjamaah/berjama’ah pada shalat 5 waktu . Ashar mengaji (menghafal Al Qur’an). Gerakan Mencintai Anak Yatim. Gerakan Cianjur Anti Maksiat Aku Suka Shodaqoh, Peduli Fakir Miskin dan terakhir. Gerakan Mewujudkan Kampung Peradaban Akhlaqul Karimah.

Selain itu juga bupati melakukan dialog secara langsung dengan warga masyarakat( Penyerapan Aspirasi Masyarakat) terkait pembangunan kemasyarakatan diwilayahnya. Bupati didampingi oleh DPRD dan para kepala OPD terkait beserta jajarannya. Bupati juga berdialog dengan beberapa warga masyarakat yang diantaranya para pelajar, petani, pedagang bahkan dengan ema Empun yang sudah berusia 100 tahun lebih. (nuk)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 4 jam yang lalu

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.

Aktualita 4 jam yang lalu

Dirut RSUD Klaim Tak Ada Masalah

DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia mengaku sudah memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cianjur untuk dimintai keterangan.

Si Maung 6 jam yang lalu

Laga El Clasico Panas Sebelum Laga Dimulai

LAGA Persib kontra Persija memang baru akan dimulai Sabtu (28/4/2018) mendatang. Namun panasnya laga bertajuk “El Clasico” sudah terasa sebelum laga dimulai.

Si Maung 6 jam yang lalu

Pede, Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018)…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Laporan Keuangan Desa di Cianjur Belum Seragam

PEMERINTAHAN Desa (Pemdes) di Kabupaten Cianjur masih belum seragam dalam sistem laporan keuangan desa. Ada yang masih menggunakan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Silokades) tapi juga yang sudah menerapkan…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Satlantas Pantau Ruas Infrastruktur Jalan

SATUAN Lalulintas Polres Cianjur, mengagendakan survei pemantauan ruas-ruas infrastruktur jalan menjelang arus mudik Idul Fitri 2018. Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana,…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Baru Dibuka, 'Sabore Kitchen' Diburu Pecinta Gelato

BISNIS kuliner di Kabupaten Cianjur semakin dilirik. Banyak lokasi kafe dan restoran 'anyar' tumbuh di kota yang terkenal dengan kota tauco ini. Tak heran jika antar outlet kuliner saling adu konsep,…

Aktualita 23/04/2018 08:00 WIB

Mimpi Besar Bupati yang Kontroversial

PEMINDAHAN ibu kota Cianjur ke wilayah Kecamatan Campaka rupanya merupakan rencana besar Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, setelah beberapa bulan berhasil menduduki tahta pemerintahan Kabupaten Cianjur.…

Aktualita 23/04/2018 07:55 WIB

Dunia Terbalik Ala Pemkab Cianjur

SETELAH heboh dengan Megaproyek Campaka yang melabrak aturan dan untuk pertama kalinya terjadi banjir di kawasan perkotaan, kini masyarakat Cianjur kembali dibuat heboh dengan adanya pemandangan pesawahan…

Cianjur Euy 22/04/2018 20:53 WIB

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…