Kamis, 17 Agustus 2017 - Pukul 16:57

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Akhir Tahun Ini Pasar Pasirhayam Resmi Dibuka

Oleh: Putra Lugina Sukma - Kamis 03 September 2015 | 07:15 WIB

Akhir Tahun Ini Pasar Pasirhayam Resmi Dibuka

bangunan pasar pasirhayam cianjur/BC

BERITACIANJUR.COM, CILAKU – Pembab Cianjur bertekad akhir tahun ini Pasar Pasirhayam yang terletak di Desa Sirnagalih, Kec. Cilaku, Cianjur resmi difungsikan. Karenanya, relokasi pedagang Pasar Induk Cianjur dan Pasar Bojongmeron tinggal di depan mata.

 

Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh menegaskan hal itu dihadapan perwakilan pedagang saat menggelar audiensi di Pendopo Pemkab Cianjur, Rabu (2/9). Rencananya, relokasi akan dilakukan bulan depan.

 

“Sejauh ini pengerjaannya sudah mencapai 75 persen. Tinggal menunggu finishing saja,” kata bupati, kemarin.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur Himam Haris menambahkan, terkait relokasi pihaknya jauh-jauh hari sudah melakukan pendataan pedagang di kedua pasar tersebut.

 

“Sudah sejak Mei sampai Desember 2014. Pendataan diperuntukkan bagi pemilik kios dan los yang tergolong legal,” katanya.

 

Total keseluruhan pedagang yang terdata, sebut Himan ada 4.300 orang. Pihaknya mengklaim semuanya sudah siap dan legowo untuk dipindahkan ke lokasi baru. “Kami jamin pedagang yang terdata itu yang mendapat prioritas (mendapat kios baru, red) sesuai dengan kapasitas tempat yang dimilikinya saat ini.,” katanya.

 

Jumlah bangunan yang ada di Pasar Pasirhayam sendiri, terang Himam terdiri dari kios sebanyak 1.856 unit, 90 unit bangunan toko, 24 bangunan ruko, 340 los dan 2.300 lapak. “Semuanya sudah kami sesuaikan dengan jumlah pedagang yang sudah ada bahkan lebih. Sebab, kita data mereka itu secara berkala, dari mulai tahun 2012, 2013, 2014 dan terakhir kemarin 2015,” ungkapnya. (fir)

Komentar